Ini Penekanan Bupati Bantaeng Saat Menghadiri Musrenbang di Sinoa

Bupati Bantaeng menghadiri Musrenbang se Kecamatan Sinoa

Terkini.id, Bantaeng – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng tingkat Kecamatan kembali digelar, kali ini bertempat di Kecamatan Sinoa, Selasa Pagi.

RKPD merupakan turunan dari rencana pembangunan jangka menengah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bantaeng Tahun 2018-2023. RKPD Tahun 2021 merupakan rencana kerja tahun ketiga dari RPJMD Tahun 2018-2023.

Adapun tema yang diangkat adalah “Pemantapan Infrastruktur Daerah dan Birokrasi yang Melayani”.

Camat Sinoa, H. Hariyanto, mengawali Musrenbang dengan pemaparan realisasi kegiatan pembangunan di Kecamatan Sinoa yang telah dirangkum dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Sinoa.

“Beberapa diantaranya adalah pengerjaan jalan dan jembatan yang menghubungkan Sinoa dan Uluere,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momentum strategis untuk mensinergikan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bantaeng khususnya untuk Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati menekankan Birokrasi yang melayani.

“Saya sangat berharap ke depan birokrasi ini tidak dalam konteks administratif saja, tetapi harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Saya ingin tidak boleh lagi ada warga yang tidak tersentuh oleh kebijakan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bantaeng, Muh. Dimiati Nongpa memberikan paparan terkait gambaran umum kondisi Bantaeng. Dikatakannya bahwa laju pertumbuhan ekonomi Bantaeng pada tahun 2018 mengalami peningkatan dan menjadi pertumbuhan tertinggi selama empat tahun terakhir dengan capaian 8,1 persen.

“Angka kemiskinan Bantaeng mengalami penurunan pada tahun 2018 menjadi sebesar 9,23 persen jika dibandingkan capaian angka kemiskinan lima tahun terakhir. Dan IPM Bantaeng mengalami peningkatan di setiap tahunnya hingga mencapai 67,76 pada tahun 2018,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, para Asisten, para Kepala SKPD, dan para Kepala Desa serta Delegasi Kecamatan se-Kecamatan Sinoa.

Komentar

Rekomendasi

Nurdin Abdullah Ucapkan Duka Mendalam Atas Wafatnya Ulama Bantaeng

Herman Heizer Lantik Pengurus HIPMI Bantaeng

Hadiri Pelantikan HIPMI, Pemkab Bantaeng Dorong Sinergitas

Wakil Bupati Bantaeng Buka Rakor Perencanaan Pertanian

Kedapatan Kantongi Narkoba di Saku Celana, Pria Ini Diringkus Polisi

Dibuka Bupati Bantaeng, Basarnas Makassar Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Air

Bupati Ilham Azikin Pantau Langsung Pelaksanaan Seleksi CPNS Bantaeng

Upayakan Peningkatan SDM, Pemkab Bantaeng Lakukan Orientasi Pengelola Progam KKBPK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar