Ini Penyebab Kapal Arista Tenggelam di Perairan Makassar

Kepolisian Polda Sulsel merilis penyebab tenggelamnya Kapal Arista

Terkini.id, Makassar – Penyebab kapal Arista yang tenggelam di perairan Makassar akibat dihantam ombak besar dan kelebihan muatan.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat meggelar jumpa pers di Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari malam ini Rabu 13 Juni 2018

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kapal yang mengangkut penumpang 40 orang ini, berangkat dari Pelabuhan Paotere menuju ke Pulau Barrang Lompo.

“Kapal Arista ini bukanlah kapal pengangkut penumpang namun hanya kapal nelayan. Saat kejadian situasi angin sangat kencang dan ombak cukup tinggi, sehingga kapal tersebut dihantam ombak mengakibatkan kapal karam dan tenggelam,” jelas Dicky.

Lebih lanjut Dicky mengatakan saat kapal tenggelam sebagian besar penumpang ada yang tak bisa berenang dan tidak menggunakan palampung.

“Dimana ada 13 orang meninggal dunia dan ada 24 orang selamat. Sementara korban tenggelam sebagian besar tidak menggunakan pelampung, dan juga kapal diduga kelebihan kapasitas,” ujarnya.

Setelah Jenazah berhasil dievakuasi di dilaut, ke 13 jenazah korban kapal tenggelam diindentifikasi oleh Tim Biddokkes Polda Sulsel.

Baca :Ini Jumlah Korban Tewas Kapal Jolloro

Selanjutnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga menggunakan 13 ambulace.

“Tim Biddokkes Polda Sulsel mengindentifikasi para korban tenggelam Kapal Arista sebanyak 37 orang. Sementara 13 korban tenggelam malam ini juga diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan di kampung halamannya,”