Ini Pesan Mengharukan Pesilat Hanifan Yudani Saat Memeluk Jokowi dan Prabowo

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani, memeluk Jokowi dan Prabowo Subianto

Terkini.id – Hanifan Yudani, atlet pencak silat putra Indonesia yang sukses meraih medali emas di Asian Games 2018, menciptakan momen yang luar biasa dengan memeluk Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto.

Saat memeluk kedua tokoh nasional ini usai penyerahan medali, Hanifan punya pesan khusus bagi keduanya menjelang Pilpres 2019.

Dilansir dari laman detik, Hanifan berpesan kepada Jokowi dan Prabowo agar menjunjung tinggi sikap sportivitas dalam persaingan perebutan kursi RI 1 pada Pilpres mendatang.

“Kita harus clear, junjung sportivitas juga. Jangan terus terpecah-belah. Jokowi Prabowo sama-sama orang hebat untuk Indonesia,” ucap Hanifan di arena pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018.

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani. (foto: gatra.com)

Pesilat kebanggaan Indonesia ini berharap pelukannya dengan Jokowi dan Prabowo sekaligus bisa memberi gambaran kepada publik bahwa kedua tokoh itu tak punya masalah pribadi.

“Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang sirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia, bahwa silat itu artinya silaturahmi salat,” ujarnya.

Menjelang Pilpres, dirinya berharap masyarakat Indonesia bisa menjaga hati agar tak terpecah-belah meski berbeda pilihan politik.

“Kita harus menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa, satu negara, masak kita harus terpecah-belah karena hal tidak penting,” tegasnya.

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani, memeluk Jokowi dan Prabowo Subianto

Seperti diketahui, Hanifan usai bersalaman dengan Prabowo dan Jokowi yang duduk di tribun penonton, langsung merangkul Jokowi dan Prabowo untuk berpelukan bersama.

Pada laga final pencak silat putra Asian Games 2018, Hanifan Yudani mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh. Atas kemenangannya, Hanifan sukses menambah pundi-pundi medali emas bagi Indonesia.

Sejauh ini, Indonesia menempati peringkat empat klasmen sementara peserta Asian Games 2018 dengan perolehan 30 medali emas, 22 perak, dan 36 perunggu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini