Ini Reaksi Cepat Pemkab Sidrap Bantu Warga di Lancirang

Reaksi cepat diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam memberikan bantuan terhadap warganya di perbatasan Sidrap – Wajo
Reaksi cepat diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam memberikan bantuan terhadap warganya di perbatasan Sidrap – Wajo

Terkini.id, Sidrap — Reaksi cepat diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam memberikan bantuan terhadap warganya di perbatasan Sidrap – Wajo. Tepatnya di Soppae Jalan Belawa, Lancirang, Sidrap.

Pemkab Sidrap dengan ujung tombak Kepala Kantor Kecamatan Pituriawa Mustari Kadir atas petunjuk Bupati Sidrap H Rusdi Masse  segera memberikan bantuan terhadap La Balla, warga Sidrap yang ada di perbatasan Sidrap – Wajo yang memiliki rumah tak layak huni.

Berawal dari informasi dari Camat Pituriawa, menyebutkan La Balla sekeluarga hanya tinggal di gubuk. Kalau hujan kemasukan air.

“Alhamdulillah saya sudah melakukan pra tinjau di sana memang harus dibantu. Sementara ini saya masih berkoordinasi dengan Kabag Kesra,” ujar Mustari, Selasa 12 Juni 2018.

Sementara itu Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) mengatakan, dalam waktu dekat Pemkab Sidrap akan membedah rumah La Balla.

Menarik untuk Anda:

“Saya sudah perintahkan Pak Camat dan Kabag Kesra untuk melakukan peninjauan. Dari hasil peninjauan itu akan dilakukan intervensi bantuan apa yang tepat. Termasuk membedah rumah bersangkutan menjadi layak huni,” ujar RMS.

Untuk sementara lanjutnya Pemkab Sidrap akan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan mendesak lainnya.

Informasi ini setelah ada masuk di sejumlah sosial media yang ada. Setelah mengetahui hal itu, Bupati Sidrap langsung menginstruksikan kepada SKPD bertindak cepat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Puluhan UMKM Perempuan di Sidrap Belajar Kewirausahaan

Duh, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar