Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Beautiful Malino Berlangsung

Ini Rekayasa Lalu Lintas saat acara Beautiful Malino berlangsung, 14-15 Juli 2018 (ilustrasi MT)

Terkini.id, Gowa – Pergelaran Beautiful Malino 2018 yang digelar 14 hingga 15 Juli 2018 diprediksi mengundang perhatian masyarakat hingga wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi saat event Beautiful Malino yang dipusatkan di Kawasan Hutan Pinus, panitia penyelenggara dalam hal ini Pemda Gowa bekerjasama dengan Polres Gowa telah membuat rekayasa lalu lintas.

Lakukan sistem buka tutup jalur

Sekretari Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis beberapa waktu lalu membenarkan rekayasa lalu lintas saat Beautiful Malino berlangsung dimaksudkan untuk mencegah kemacetan menuju area acara.

“Panitia bersama jajaran Polres Gowa akan memfokuskan arus lalu lintas di event ini agar tidak terjadi kemacetan,”ujarnya.

Senada dengan Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta demi mengantisipasi terjadinya kemacetan menuju acara Beautiful Malino, pihaknya akan menutup beberapa jalur.

“Kita akan siapkan beberapa jalur alternatif. Bahkan sistem buka tutup jalur, dari arah Tombolopao akan diarahkan ke Jalan Pendidikan,”jelasnya.

Dikatakan pula, pengunjung yang berasal dari arah Sungguminasa dan Makassar ke Malino akan melewati jalur Pasanggrahan dan keluar di samping Polsek Tinggimoncong,”paparnya.