Ini surat mengerikan dan paling misterius di dunia

Ini surat mengerikan dan paling misterius di dunia. (foto/realunexplainedmysteries.com)

Terkini.id, – Surat menyurat jaman sekarang sudah menggunakan sistem online, berbeda dengan jaman dulu yang masih menggunakan kertas dan ditulis langsung.

Sistem persuratan tersebut berlangsung sangat lama, dan pernah terjadi kejadian yang menjadi misteri hingga sekarang. Surat yang ditinggalkan pemiliknya ataupun dikirim ini ada yang tidak diketahui pengirimnya dan ada pula yang tidak diketahui maksudnya.

Dilansir dari anehdidunia.com, pada tahun 1976, hampir semua warga kota Circleville, Ohio menerima surat-surat tulisan tangan yang mengerikan. Penulis yang tidak diketahui tersebut nampaknya sangat mengenal masyarakat disana.

Isi yang disampaikan dalam surat-surat itu sangat pribadi termasuk urusan selingkuh. Surat-surat yang dikirim memiliki cap pos colombus namun tanpa alamat pengirim.

Kota Circleville, Ohio. (foto/wikipedia)

Di antara sekian banyak surat yang ditujukan kepada masyarakat disana, surat yang paling mengerikan ditujukan kepada Mary Gilispie dan suaminya, masing masing dituduh selingkuh dan penyurat misterius itu juga mengetahui detail rumah dan informasi pribadi lainnya.

Berikutnya surat misterius kembali datang kepada Mary dengan ancaman bahwa jika mereka tidak membuka aib perselingkuhan tersebut, maka penulis surat misterius ini akan membongkarnya di radio serta billboard media.

Baca :Inilah suku misterius yang terkenal dari Sulawesi Selatan

Mereka lalu menyiasati dengan menyurati orang orang yang diperkirakan menjadi penulis surat misterius tesebut dengan harapan kedoknya terbongkar.

Benar saja, surat tersebut berhenti. Namun surat-surat tersebut kembali lagi bahkan diselingi dengan memakai telepon, yang membuat suami Mary, Ron, naik pitam hingga ia keluar rumah dan tidak kembali lagi.

Surat misterius yang meneror kota Circleville, Ohio. (foto/historicmysteries.com)

Ternyata Ron telah meninggal dengan pistol yang dibawanya. Misteri semakin menjadi-jadi. Setelah diusut, pistol tersebut ternyata milik dari sepupu Mary sendiri, Paul Freshour.

Paul akhirnya dituduh melakukan pembunuhan berencana dan dihukum dalam penjara. Masyarakat Circelville akhirnya senang karena tukang teror surat tersebut tertangkap. Namun nyatanya surat tersebut tetap datang! dan Paul juga menerima surat yang sama walaupun dia sedang berada di Penjara.

Paul akhirnya dibebaskan tahun 1994 dan tetap dengan pendiriannya bahwa dia tidak bersalah hingga kematiannya 2012. Sampai saat ini misteri surat teror Circlrville masih belum terungkap.