Ini Teknologi Baru Telkomsel untuk Kelancaran Jaringan dan Layanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Timur Indonesia

Telkomsel Area Pamasuka menyiagakan 17 Mobile BTS, 106 Mobile GraPARI, 598 outlet dan 7 GraPARI untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Terkini.id, Makassar – Telkomsel Area Pamasuka menyiagakan 17 Mobile BTS, 106 Mobile GraPARI, 598 outlet dan 7 GraPARI untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain itu Telkomsel Area Pamasuka menghadirkan Teknologi terbaru cellular 4G Massive MIMO eNodeB di 7 lokasi titik POI yang di identifikasi sebagai Super Crowd POI (point of interest).

Daerah tersebut yakni di Mega Mall Manado, Alun-Alun Kapuas Pontianak, Lapangan Merdeka Ambon, Hutan Pinus Malino, Asrama mahasiswa UNHAS, Pantai Bira, dan Pasar Segar Makassar. Dengan kapasitas masing-masing 4G Massive MIMO adalah 3-4 kali lipat dari 4G enodeB biasa.

“Teknologi MIMO punya kapasitas tiga kali lipat daripada BTS biasa. Pertama kali digunakan di area Pamasuka,” ungkap Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka Ahmad Moelky Furqan kepada wartawan, Kamis 12 Desember 2019.

Telkomsel akan terus memantau jaringan sampai awal tahun 2020. Untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru (Naru), sebagai salah satu musim liburan di Indonesia.

Moelky mengatakan, secara terjadwal Telkomsel konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru.

Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya.

“Sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel,” kata Moelky.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 128 titik POI (Point of Interest) dengan menyediakan 17 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel Pamasuka telah menggelar lebih dari 47.653 unit BTS, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 18.086 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Penyebaran Covid-19, MYKO Tutup 4 Restoran untuk Sementara Waktu

Dukung Imbauan Pemerintah, MYKO Sementara Waktu Tak Terima Acara Wedding

Begini Cara MYKO Cegah Penyebaran Covid-19 di Area Hotel

Bos XL Axiata, Allan Bonke Mengundurkan Diri di Tengah Wabah Corona

REI Minta Cicilan KPR Ditunda karena Corona, OJK: Sudah Dibuat Ketentuannya

6 Hal Ini Perlu Dilakukan UKM Menghadapi Kecemasan Ekonomi Karena Virus Corona

Indonesia Ekspor Masker Besar-besaran ke China hingga Singapura, Pantas Langka

Kabin Lebih Luas, Masyarakat Indonesia Gemari MPV Wuling Confero S

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar