Ini Tim dan Pemain yang Meraih Penghargaan Di Piala Dunia 2018

Luka Modric
Kapten Kroasia, Luka Modric. (foto/FIFA)

Terkini.id – Piala Dunia Rusia 2018 resmi berakhir dengan Prancis berhasil keluar sebagai kampiun dan meraih trofi Piala Dunia kedua mereka sepanjang sejarah pagelaran turnamen.

Dalam laga final yang dihelat di Stadion Luzhniki. Minggu, 15 Juli 2018 Prancis menang atas Kroasia dengan skor 4-2 dimana gol Prancis masing-masing melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic, Antoine Griezman, Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara 2 gol Kroasia lahir melalui sepakan Ivan Perisisc dan Mario Mandzukic.

Selain trofi Piala Dunia yang diberikan kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara, juga terdapat penghargaan individu yang didapatkan oleh pemain berdasarkan beberapa kategori yakni Tim Paling Fair Play, Pemain muda terbaik, Golden Ball (pemain terbaik turnamen), Golden Boot (pencetak gol terbanyak turnamen) dan Golden Glove (Penjaga gawang terbaik). Berikut tim dan pemain yang berhasil meraih penghargaan individu tersebut.

#1 Tim Fair Play

Spanyol memenangkan Trofi Tim Fair Play Piala Dunia 2018. Foto : FIFA

Spanyol memenangkan Trofi Fair Play Piala Dunia 2018 dengan catatan disiplin turnamen terbaik. Pemenangnya dipilih oleh Kelompok Studi Teknis FIFA. Kolombia adalah pemenang Piala Play Fair di Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil.

#2 Pemain Muda Terbaik

Kylian Mbappe Pemenang Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Foto : FIFA

Pemain muda Prancis, Kylian Mbappe telah memenangkan penghargaan Pemain Muda FIFA untuk penampilannya di Piala Dunia Rusia 2018.

Bintang Paris Saint-Germain adalah pemain Perancis kedua berturut-turut untuk memenangkan penghargaan tersebut, setelah rekan se-timnya Paul Pogba memenangkannya empat tahun lalu.

Mbappe mencetak empat gol dalam tujuh penampilan untuk membawa negaranya mengangkat gelar dunia kedua, Ia juga mencetak 1 gol dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi remaja pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia yang sama sejak Pele pada 1958 ketika dia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 pada babak 16 besar atas Argentina.

#3 Golden Ball (Luka Modric/Kroasia)

Luka Modric Pemenang Golden Ball Piala Dunia 2018. Foto : FIFA

Luka Modric telah memenangkan Golden Ball untuk pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

Kapten Kroasia dan gelandang Real Madrid memimpin timnya ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka tetapi tidak mampu untuk mencegah pasukan Didier Deschamps merebut trofi saat tumbang 4-2 di final.

Modric mengalahkan pemain depan Belgia Eden Hazard dan Antoine Griezmann,. Modric juga di antara favorit awal untuk memenangkan Ballon d’Or 2018 akhir tahun ini.

#4 Golden Boot (Harry Kane/Inggris)

Harry Kane pemegang Top Skor Piala Dunia 2018. Foto : FIFA

Harry Kane telah memenangkan Golden Boot untuk Piala Dunia 2018. Kapten Inggris itu mencetak enam gol dalam tujuh penampilan untuk mengklaim hadiah bagi pencetak gol terbanyak turnamen.

Kane menyelesaikan dua gol di depan striker Belgia Romelu Lukaku, Denis Cheryshev dari Rusia, bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan duo Perancis Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, dua pemain terakhir sama-sama mencetak gol dalam kemenangan akhir 4-2 Prancis atas Kroasia pada laga final.

#5 Golden Glove (Thubaut Courtois/Belgia)

Thibaut Courtois Penjaga Gawang Terbaik Piala Dunia 2018-Foto : FIFA

Thibaut Courtois telah memenangkan penghargaan Golden Glove untuk kiper terbaik di Piala Dunia 2018. Penjaga gawang Belgia ini berpengaruh besar dalam perjalanan timnya ke semifinal saat negaranya mencapai finish terbaiknya di turnamen ini.

Pemain Chelsea itu menjaga clean sheet melawan Panama dan Inggris dua kali, sementara juga mengesankan dalam kemenangan atas Brasil, untuk mengalahkan finalis Hugo Lloris dan Danijel Subasic.

Berita Terkait
Komentar
Terkini