Inilah 5 Alasan Kenapa Hujan Selalu Bikin Anda Ingat Mantan

Ilustrasi hujan ingat mantan. (foto: anekatop10.com)

Terkini.id – Saat ini hujan mulai sering menampakkan dirinya, namun ketika hujan turun, seketika raga ini perlahan mulai terdiam. Sebab kenangan bersama mantan perlahan melintas dibenak, mengingat kembali kisah yang dulu pernah dirajut.

Hujan dan kenagan telah menjadi satu, meski kau dan aku tak pernah bersatu, Entah mengapa, hujan yang datang beramai-ramai itu hanya menghadirkan sepi bahkan spontan mengingat mantan. Apakah hujan terdiri atas 1% air + 99% kesepian? Jika benar begitu, yang tersisa hanya 100% kenangan.

Kira-kira apa penyebabnya kok bisa hujan bikin galau dan ingat mantan. Penasaran momen apa saja kah itu? Dikutip terkini.id dari Petacinta, berikut ini beberapa momen yang membuat seseorang ingat mantan saat hujan.

Ilustrasi hujan. (foto: kompas.com)

1. Pernah Ada Momen Romantis Antara Kamu Dan Mantan Saat Hujan Turun.

Dulu waktu pacarmu masih belum jadi mantan, kamu pernah melakukan hal romatis apa sama si dia saat hujan turun? Apakah saat itu saat hujan turun itu kamu dan dia kehujanan lalu kalian berteduh dibawah pohon dan hanya berdua? Atau kalian pernah saat hujan turun masak mie instan lalu kalian menikmati mie tersebut ditemani secangkir kopi atau teh?

Jika kamu pernah ada momen romantis saat hujan turun maka jangan berharap kamu bisa dengan mudah menghapus jejak mantan.

Baca :Waspada banjir dan longsor, hujan lebat di Sulsel melanda daerah ini

Mengapa jangan berharap banyak? Sebab apapun hal romantis yang pernah kamu alami bersama mantan saat hujan, pastinya momen indah tersebut akan muncul dikepala saat hujan turun. Hujan meninggalkan genangan, mantan meninggalkan kenangan.

2. Suasana Hujan Yang Slow Melow Dan Syahdu Memang Mendukung Untuk Galau Tentang Mantan.

Sebenarnya antara turun hujan dengan galauin mantan tidak ada korelasinya kan! Tapi mengapa kalau hujan turun otomatis bawaan hati malah ingat mantan.

Buat yang sudah move dari mantan aja kadang jadi keingat mantan lagi gara-gara hujan apalagi yang belum bisa move on dari mantan, sepanjang hujan turun pasti galauin mantannya juga gak akan reda-reda. Luar biasa banget kan hujan ciptaan Tuhan.

Mungkin bunyi hujan itu seperti sebuah instrumen yang bernada melow bikin galau. Jadi bisa dikatakan hujan ini bukan hanya sebagai penyiram tanaman dan tumbuhan tapi juga sebagai alat pengetes apakah kamu sudah move on dari mantan atau belum.

Kalau gak mau sering keingat mantan maka solusinya bisa pindah ke negara Timur Tengah karena disana jarang hujan, paling hujan setahun dua kali.

Baca :Januari, puncak hujan mengguyur Makassar
Ilustrasi. (foto: detik.com)

3. Karena Hujan Bikin Kita Sulit Kemana-Mana Jadilah Kita Termenung Lalu Ingat Mantan.

Kalau hujan kan kita gak bisa kemana-mana. Kita paling cuma didalam rumah atau didalam gedung atau didalam mobil. Kita pun jadi terhenti sejenak dari kesibukan aktifitas kita sampai hujan reda nanti.

Akhirnya kita jadi bengong dan termenung deh. Awalnya pikiran kita kosong sambil menatap ke luar menyaksikan hujan berjatuhan. Saat pikiran kosong itulah semua hal tentang mantan tiba-tiba berputar dikepala kita kaya kaset dvd yang ngeplay sendiri.

Mulai awal kita jadian dengan mantan sampai kita akhirnya putus dengannya seakan kita tonton lagi. Itulah makanya kalau gak ingin sering galau tentang mantan saat hujan maka jangan melamun.

4. Hujan Memiliki Kemampuan Menghipnotis Manusia Supaya Ingat Masa Lalu.

Menurut penelitian yang pernah dilakukan para ilmuan bahwasanya hujan itu dapat menghipnotis manusia supaya ingat masa lalunya. Jadi kalau kita artikan dengan penalaran kita bisa jadi bunyi “tik tik tik” yang ditimbulkan hujan itu sebenarnya kalau diartikan bisa berarti sebuah kalimat hipnotis yang kalau diartikan artinya kurang lebih “ingatlah masa lalumu!, coba ingat lagi masa lalumu!, putar kembali ingatanmu tentang masa lalumu!”.

Baca :Tujuh fakta paling unik tentang hujan

Setelah kita terhipnotis oleh hujan maka tanpa diperintah lagi, otak kita akan memutar semua kejadian indah maupun sedih kita dimasa lampau dan salah satunya yang paling sering diputar kembali oleh otak kita adalah kenangan kita bersama mantan.

Jadi kalau gak mau terhipnotis hujan maka salah satu cara menghindarinya adalah dengan tidur. Kalau sudah tidur mana bisa dihipnotis. Tapi ini namanya juga penelitian, boleh percaya boleh tidak.

Ilustrasi hujan. (foto: inspirasihidup.com)

5. Karena Hujan Sering Dikaitkan Dengan Yang Sedih-Sedih.

Entah mengapa hujan selalu dikaitkan dengan hal-hal yang sedih-sedih semisal seperti ungkapan “hujan air mata”, atau peribahasa “daripada hujan emas dinegeri orang lebih baik hujan batu dinegeri sendiri”, atau karena banyak juga adegan difilm-film bila turun hujan beserta petir maka itu pertanda buruk.

Karena hujan sering dibawa-bawa untuk menggambarkan kesedihan maka jadilah kita terbawa-bawa juga seperti itu, jadi gampang sedih sendiri saat hujan apalagi saat kita masih belum bisa move on dari mantan.

Demikianlah deretan penyebab mengapa kita gampang baper, galau, mager dan ingat mantan pacar saat hujan turun.