Inilah 5 nirwana laut dalam sangat menggoda di Indonesia

Inilah 5 nirwana laut dalam sangat menggoda di Indonesia

Terkini.id, – Indonesia memang surganya wisata bawah laut. Pemandangan bawah laut negara Garuda kita memang luar biasa indah. Keindahan ini tersebar di seluruh Indonesia, dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Dilansir dari Berbagai sumber, yuk lihat di sini kelima wisata bawah laut Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

1. Kepulauan Raja Ampat.

Raja Ampat (foto.dtmagcom)

Taman Laut ini terletak di Papua Barat. Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang jauh dan membutuhkan waktu 6-7 jam dari Jakarta untuk sampai ke tempat ini. Tapi jangan khawatir, perjalanan yang menguras tenaga tersebut akan terbayar dengan keindahan yang tidak dapat kamu bayangkan bila sampai di sana.

Birunya laut yang bersih, pasir pantai yang putih mengkilap, hingga keindahan bawah lautnya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata akan membuatmu terpukau. Banyak juga lho wisatawan mancanegara yang datang jauh-jauh untuk menikmati surga tersembunyi di kepulauan Raja Ampat ini.

2. Taman Nasional Bunaken

Bunaken (foto.bluewaterdivetravel.com)

Taman laut yang satu ini pasti kamu sudah familiar dan sering mendengarnya di media-media. Benar sekali! Bunaken adalah salah satu situs wisata bawah air terbaik di Indonesia dan merupakan taman nasional yang terdaftar di UNESCO, sehingga keindahan bawah laut di Bunaken selalu dijaga kelestariannya.

Ingin ke sana? Cukup dengan mengunjungi taman laut yang terletak di Sulawesi Utara dan berjarak di 75 mil dari pantai Manado. Dijamin tidak bakal menyesal apabila mengunjungi tempat ini.

3. Tulamben Bali

Tulamben (foto.galeriwisata)

Berkunjung ke Bali tidak harus hanya mengunjungi Denpasar maupun Pantai Kuta. Di balik keindahan tempat wisata tersebut, masih terdapat berbagai keindahan alam yang melampaui imajinasimu.

Di sini pelancong bisa juga mengunjungi Tulamben yang terletak 82 km dari Kota Denpasar. Salah satu hal yang unik bila Anda mengunjungi Tulamben, disini kamu bisa menikmati wisata bawah lautnya dan juga menemukan kapal karam milik Amerika Serikat dari Perang Dunia II yang sekarang menjadi tempat tinggal bagi biota laut.

4. Teluk Biru

Teluk Biru (foto.Osing Deles)

Seperti nama dari teluk ini, Teluk Biru menyediakan lautan yang biru jernih dengan ombak yang tenang. Pemandangan bawah lautnya yang memukau dilengkapi dengan beragam biota laut yang unik yang tentunya akan memuaskan mata Anda.

Karena lokasinya yang cukup jauh dari Kota Banyuwangi dan masih awam diketahui oleh sebagian orang, teluk ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang cocok untuk melepas stres sehari-hari Anda di Banyuwangi.

5. Selat Lembeh

Selat Lembeh (foto.NEWSmedia)

Selat Lembeh merupakan bagian dari wilayah Pulau Lembeh, Kota Bitung, di Provinsi Sulawesi Utara. Selat Lembeh menyimpan segudang potensi wisata bahari yang tidak kalah dengan destinasi lainnya seperti Taman Nasional Bunaken.

Bahkan jika dilihat dari jenis varian pulau-pulau dan kampung tepi pantai yang ada di sepanjang Selat tersebut, bisa dikatakan Pulau Lembeh menawarkan hal yang tidak ada di Bunaken.

Keistimewaan Selat Lembeh terletak pada keunikan biota yang berukuran kecil dan berkamuflase dengan baik pada habitat mereka. Bahkan jenis-jenis biota yang sudah masuk dalam daftar spesies dilindungi pun masih dapat ditemukan di kawasan perairan Selat Lembeh ini.

Untuk pergi ke obyek wisata Selat Lembeh, Anda dapat menyewa mobil atau taxi ke Bitung. Jarak tempuh dari Bandara ke pusat kota Bitung sekitar 60 Km, yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini