Inilah 7 makanan paling menjijikkan di dunia, ada dari Indonesia

7 makanan paling menjijikkan di dunia

Terkini.id, – Bicara soal makanan memang selalu menyenangkan. Apalagi kalau lagi lapar, melihat foto makanan yang bentuknya meyakinkan saja bikin tambah ngiler. Eh tapi, gimana kalau bentuk makanan yang kamu lihat itu justru bikin kamu ogah buat menyantapnya?

Seperti makanan-makanan ini yang dinilai menyeramkan sekaligus menjijikan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 7 makanan paling menjijikkan di dunia.

1. Escamol – Meksiko

Escamol

Escamol lebih dikenal sebagai ‘caviar serangga’ karena hidangan ini dibuat dari kumpulan larva dan kepompong semut yang diambil dari tumbuhan-tumbuhan.

2. Surstömming (ikan basi) – Swedia

Surstömming

Menarik untuk Anda:

Makanan yang satu ini merupakan ikan haring yang difermentasi dalam air garam agar tidak basi lalu dikalengkan. Cara penyajiannya adalah ikan haring yang sudah difermentasi dan dikalengkan akan ditaruh diatas piring dan disajikan di ruangan terbuka.

Namun hati-hatilah ketika membuka kalengnya karena akan mengeluarkan bau yang tajam.

3. Casu Marzu (keju basi) – Italia

Casu Marzu

Keju yang satu ini dijamin enak. Namun, apakah anda berani memakannya? Keju ‘basi’ ini merupakan balok keju kambing yang didalamnya berisi larva yang masih hidup. Ternyata larva tersebut berfungsi untuk memberikan rasa yang lebih dalam dan kuat.

4. Jing Leed (belalang) – Thailand

Jing Leed

Jing leed merupakan snack khas Thailand yang dikatakan terasa seperti makan popcorn, namun bedanya adalah ketikan Jing leed digigit, maka akan keluar cairan dari dalamnya.

Jing leed adalah belalang yaang dibumbui dengan lada, cabai dan garam lalu digoreng dalam wajan besar hingga matang. Sangat menggugah selera Anda kan?

5. Stinkbugs – Indonesia

Stinkbugs

Serangga yang satu ini merupakan makanan favorit oleh orang pedalaman di Indonesia. Serangga ini biasanya dimakan dengan cara dipanggang. Katanya sih kalau rasanya itu mirip kuaci namun tidak asin.

6. Shirako – Jepang

Shirako

Dari namanya sepertinya enak ya? Shirako merupakan nama dari bagian organ tubuh binatang. Shirako secara jelasnya adalah kantung sperma ikan cod.

Ternyata dari kekenyalan dan kelembutan dari sperma ikan cod ini dapat disajikan secara mentah ataupun digoreng dan biasanya dimakan dengan sushi.

7. Boendegi – Korea Selatan

Boendegi

Boendegi merupakan ulat sutera yang dimasak, dikukus, dan dibumbui dengan banyak rempah. Makanan ini dapat ditemukan secara mudah di seluruh Korea Selatan. Kata orang Korea sih rasanya itu mirip kayu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengandung Racun, 5 Buah Ini Bisa Membunuh Anda Jika Dikonsumsi

Wanita Perlu Tahu, Inilah Tanda-tanda Anda Sudah Dinikahi Jin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar