Inilah Geng Motor Paling Ditakuti di Eropa, Pendirinya Adalah Orang Asli Indonesia

Geng Motor
Satudarah MC, geng motor paling ditakuti di Eropa. (Foto: Instagram @omg.info.id)

Terkini.id, Makassar – Hampir setiap negara memiliki gangster atau yang kita kenal dengan sebutan geng. Nah, salah satu yang paling terkenal bernama geng motor Satudarah MC.

Geng motor ini adalah geng yang paling ditakuti di benua Eropa. Klub ini didirikan di Moordrecht, Belanda pada tahun 1990.

Saat ini, Satudarah MC telah memiliki 44 cabang di seluruh Belanda, dan baru-baru ini membuka cabang baru di Belgia, Prancis, Spanyol, Indonesia, Malaysia, Denmark, Swedia, Jerman, Maroko, Norwegia, Singapura, Thailand, Curacao, Suriname, Swiss, Kanada, dan Australia.

Satudarah MC berbeda dari kebanyakan geng motor lainnya, karena kenyataan bahwa ia menerima semua ras ke klub, karena sejarah pembentukan geng ini oleh sekelompok keturunan Maluku, Indonesia dan teman-temannya asli Belanda.

Dilansir dari Motorplus, geng motor ini rupanya memiliki cerita perjalanan yang panjang. Klub ini berasal dari Belanda namun didirikan oleh orang Indonesia.

Geng motor ini didirikan oleh orang Ambon yang tinggal di Belanda beserta dua rekannya asal Belanda.

Awalnya seorang pendiri Satudarah ingin gabung ke klub motor namun ditolak. Para pendiri ini kemudian mendeklarasikan club motor baru yang bernama Satudarah.

Alasan pemberian nama Satudarah karena mayoritas pendirinya memiliki darah keturunan yang sama yaitu dari Ambon dan Suriname dan menyukai dunia motor.

Satudarah sendiri berasal dari istilah orang maluku,yaitu ‘Katong satu dara’ atau jika dibahasa Indonesiakan ‘Kita satu darah’ atau ‘Kita bersaudara’.

Logo Satudarah bergambar dua kepala Indian yang berbeda warna dan berlawanan arah. Logo ini memiliki arti keseragaman antar sesama anggota namun tetap dalam satu kesatuan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini