Innalillah, Polisi yang Terbakar saat Amankan Demo Mahasiswa Meninggal

Terkini.id, Tangerang – Anggota polisi Polsek Cianjur Kota, Ipda Erwin Yudha Wildan yang menjadi korban terbakar saat aksi demonstrasi mahasiswa, meninggal dunia.

Ipda Erwin meninggal dunia di RSP Pertamina Jakarta pada Senin 26 Agustus 2019 pukul 01.38 WIB.

Erwin merupakan personel Bhabinkamtibmas yang mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa di depan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur, Kamis 15 Agustus 2019.

Akibat insiden berujung rusuh itu, Erwin terbakar bahkan menderita luka bakar hingga 64% di sekujur tubuhnya dan harus dirawat di Rumah Sakit.

Berpulangnya Erwin, dikabarkan oleh Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke hadapan Allah Swt Ipda Erwin Yudha Wildani hari ini Senin 26 Agustus 2019 pada pukul 01.38 WIB di RSPP Jkt. Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberikan keikhlasan,” tulis AKBP Soliyah mengabarkan melalui media sosialnya.

Dia menyebutkan, Ipda Erwin merupakan Pahlawan bagi Polres CIanjur.

“Selamat Jalan sahabat, kesakitan kemarin akan terbalas kenikmatan di surga. Ya Allah ampuni semua dosa dan kesalahan Almarhum,” tutupnya.

Dapat Kenaikan Pangkat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menjenguk Ipda Erwin beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Polri telah memberikan penghargaan kepada Ipda Erwin berupa kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kini Erwin berpangkat Ipda, sebelumnya dia berpangkat Aiptu.

“Selain Erwin, penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga diberikan kepada tiga personel lain yang ikut terlibat dalam pengamanan aksi itu,” ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal.

Berita Terkait