Innalillah, wanita asal Sulsel ini meninggal saat sujud di Masjidil Haram

Defty Reskiwaty Ande (kiri)

Terkini.id, Makassar – Innalillahi wainnailaihi rajiuun. Sujud salat magrib di Mekkah, Senin 23 April 2018 kemarin, ternyata menjadi sujud terakhir perempuan asal Sulawesi Selatan, Defty Reskiwati Ande Latief.

Dia berpulang saat menjalankan ibadah umrah di Mekkah.

Defty yang merupakan putri dari Ande Latief, manajer PSM era 1991-1992, meninggal dunia saat umrah bersama rombongan menteri di Mekkah.

“Selamat jalan sahabat dan kakak, Defty Reskiwaty Ande (Ela), anak dari orang tua kami, Ande Abdul Latief. Meninggal Senin 23 April di Masjidil Haram, Mekah, saat sujud salat berjamaah magrib. Salat jenazah di Masjidil Haram dna dimakamkan di pekuburan Mala Mekah, Selasa 24 April,” jelas kerabat Defty, Zainal Dalle mengabarkan melalui media sosial.

Ayah Defty, Ande Abdul Latief, merupakan pengusaha travel umrah dan haj. Ande juga mantan Calon Legislatif (Caleg) RI Dapil Sulawesi 2008.

Defty ikut bersama rombongan menteri, antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam rangka meninjau kesiapan       ibadah haji 2018/1439 hijriah.

Saat meninggal, banyak yang berbelasungkawa. Sejumlah kerabatnya menilai, Pung Ela (sapaan Defty Reskiwati Ande Latief), adalah orang yang baik dan peramah.

“Kaget bercampur sedih membaca postingan tentang Dinda Ela yang berpulang di Mekah. Ela mewakili keluarganya sebagai khadimul haramain-pelayan tamu Allah. Ela pun dijemput di tanah haram sebagai tamu Allah untuk selama lamanya. Ela mengabadikan jejak keluarga dan amal ibadahnya di Tanah Haram Makkahtul mukarromah. Di Mekah, Ela mendoakan dan menuntun kita semua. Ya Allah, bukakanlah pintu surga yang Engkau janjikan. Amin YRA,” jelas Jubir Wapres Husain Abdullah melalui grup whatsApp.

“Kematian yang indah… Allah Swt memanggilmu Senin 23 April kemarin, saat engkau tengah sujud di Magrib terakhirmu di Masjidil Haram.. jadi iri mendengar kisah kematianmu. Semoga engkau husnul khotimah kawanku, Defty Reskiwaty Ande,” jelas salah satu netizen, Ike Rachmawaty.

Komentar

Rekomendasi

Tim Pegasus Berhasil Ringkus Pencuri Motor di Jeneponto

Beredar Foto Bocah Perempuan di Thailand Bertubuh Ular, Ini Faktanya

Viral Video Penjual Cilok Dilabrak Orang Tua Pacar, Ternyata Hanya Syuting Sinetron

Ngaku Sebagai Raja Majapahit, Anggota DPD Asal Bali Ini Dipolisikan

Garuda Dihukum Denda Rp200 Juta Gegara Tumpahkan Air Panas ke Penumpang

Ini Penyebab Karamnya KLM Plataran Pinisi Bermuatan Wartawan Kepresidenan

Istana: Rute Kapal Wartawan yang Terbalik di Luar Agenda Presiden

Daftar Nama Korban Selamat Kapal Tenggelam yang Ditumpangi Wartawan Istana

Aksi Nia Ramadhani Goreng Telur, Ketakutan Saat Minyak Mendidih

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar