Inovasi Pelayanan Kependudukan Pemkot Parepare Terbaik di Sulsel

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare meraih penghargaan sebagai salah satu Pemerintah Kota di Sulsel yang memiliki inovasi pelayanan administrasi kependudukan terbaik.

Penghargaan skala regional yang diserahkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman diterima Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 26 November 2018.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, penghargaan itu tak luput dari bimbingan dan penegasan Wali Kota Parepare yang menekankan tiga taat dalam pemerintahan Parepare.

Sistem Jemput Bola

Selain taat asas, dan anggaran, juga taat administrasi. Selain itu, pelayanan administrasi kependudukan dengan sistem “jemput bola”, juga menjadi prioritas dalam pemerintahan Taufan Pawe.

“Selain taat administrasi, Pemkot Parepare di bawah nakhoda Bapak Taufan Pawe sebagai Walikota Parepare memberikan pelayanan administrasi kependudukan secara mobile dan itu sudah diterapkan sejak Pemerintahan periode pertama Bapak TP, dan hingga kini program itu terus dilakukan dikembangkan,” katanya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kebanggaan masyarakat dan Pemkot Parepare dalam mewujudkan Parepare sebagai kota tertib administrasi.

“Tujuan kita tentunya bagaimana mencapai Kota Parepare sebagai kota tertib administrasi, maka kemudian kita perlu menata dari hal yang terkecil dulu, kita mulai dari perbaikan struktur KTP untuk kemudian kita mengacu pada tahapan selanjutnya,” terang dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Pengurus KONI Cabang Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Parepare melaksanakan pelantikan pengurus periode 2018-2022 dan rapat anggota, yang digelar di Barugae, rumah jabatan
Parepare

Parepare Bakal Jadi Tuan Rumah KPID Award 2019

Terkini.id, Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan penganugerahan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sulawesi Selatan.Hal ini terungkap saat