Masuk

Insentif 2021 Nakes Tak Kunjung Cair, BPKAD Makassar: Paling Lambat Pekan Depan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Insentif tahun 2021 untuk tenaga kesehatan (nakes) tak kunjung cair. Kendati Pemerintah Kota Makassar telah merampungkan pendataan insentif untuk periode Januari – Juli 2021.

Hanya saja, pemerintah pusat meminta insentif tenaga kesehatan harus cair hingga Agustus 2021. Sementara pendataan insentif yang baru rampung dan telah diverifikasi oleh inspektorat baru hingga Juni 2021.

“Jadi Januari hingga Juni sudah selesai (verifikasi). Paling lambat itu pekan depan baru dibayar. Tapi persoalannya dari pusat dia nda mau kalau bulan Juni lagi, dia mau sampai Agustus,” kata Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Dahlan, Jumat, 24 September 2021.

Baca Juga: Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja dan Surat Lamaran PPPK bagi Pelamar PPPK 2022

Sebab itu, ia mengatakan akan membayar insentif nakes hingga bulan Juni. Setelah itu, menunggu proses pencairan hingga Agustus.

“Sambil menunggu ini proses Juli Agustus, tapi yang jelas ini sudah selesai diverifikasi inspektorat,” sebutnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan anggaran sisa menunggu transfer ke masing-masing rekening penerima.

Baca Juga: Siap-siap, Jadwal Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Akan Segera Dimulai

“Iya, selesai mi, insentifnya itu sudah di bank, dan ini menunggu untuk ditransfer ke rekening masing-masing Nakes,” katanya.

Penyaluran anggaran nakes per 2020 lalu mencapai Rp9 milliar dan untuk tahun ini mencapai Rp42 milliar.

Ia mengatakan khusus insentif 2020 telah rampung 100 persen. Sementara Januari-Juni 2021 dengan total anggaran mencapai Rp24 milliar.