Intip Aksi Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto di HUT ke-74 RI

Aksi Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto Ny Vera Hery Susnto pada gerakan serentak menghadap laut 2.0 di pantai Kaloy Desa Pao Kecamatan Binamu

Terkini.id,Jeneponto – Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto Vera Hery Susnto, terpacu memotivasi diri agar dapat menjadi teladan bagi anggota Bhayangkari di seluruh jajarangya.

Berkarya dan menggali potensi diri sehingga bermanfaat  untuk masyarakat terlihat dalam sebuah sosok perempuan kelahiran Kediri, 4 Agustus 1977 itu.

Istri Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto itu memiliki jiwa sosial yang patut di teladani oleh anggota Bhayangkari Polres Jeneponto maupun Pengurus Bhayangkari di setiap Polsek yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Jiwa sosial terlihat saat dari perempuan yang hobi menyelam itu disaat memimpin langsung  angggota Bhayangkari Jeneponto dalam kegiatan    serentak Menghadap  Laut 2.0 yang diserukan menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dalam rangka HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Demi mewujudkan Indonesia bebas dari sampah plastik, Vera Hery Susnto tak menghiraukan terik matahari untuk memungut sampah di pesisir pantai Kaloko Desa Pao Kecamatan Tarowang, Minggu, 18 Agustus 2019.

“Kegiatan Menghadap laut 2.0 ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar mencintai Laut sebagai masa depan bangsa. Selain itu juga, untuk membangun dan mengedukasi masyarakat pesisir agar lebih peduli, cerdas, bijak dan mampu mengelola sampah, baik sampah  plastik maupun organik,” tutur Vera Hery Susanto.

Dia pun tak hiraukan pakaian seragam Bhayangkari yang dikenakan basah untuk memungut sampah didasar pinggir laut,” ini adalah aksi sosial, kalau buka kita siapa lagi, apapun itu pasti kita lakukan demi Bangsa Indonesia menuju bersih,sehat, hebat dan unggul,” imbuhnya.

Kegiatan menghadap laut 2.0 itu dimulai pukul 14.45 Wita dan tepat  pukul 17.00 Wita kegiatan itu ditutup dengan menyanyikan lagu perjuangan ‘Padamu Negeri’.

Ditanya dengan giat yang ditekuni, Vera Hery Susnto pun mengungkapkan, kegiatan yang merupakan hobi dalam kesehariannya.

“Aku hobi menyelam dan selalu kepengen berada di laut, namun tekun dengan giat kepedulia terhadap perempuan dan anak, Pendidikan, Kesehatan dan yang paling utama adalah peduli terhadap Lingkungan, dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya jika  bisa berkontribusi untuk masyarakat,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini