Intip, Begini Cara Siswa SMAN 6 Barru Meriahkan HUT RI ke-73

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kabupaten Barru, tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 tahun 2018, demi ikut serta dalam acara tersebut para siswa menggelar lomba yang diperebutkan antara kelas, yang telah berlangsung selama dua hari, mulai 15 hingga 16 Agutus 2018.

Terkini.id, Barru – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kabupaten Barru, tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 tahun 2018, demi ikut serta dalam acara tersebut para siswa menggelar lomba yang diperebutkan antara kelas, yang telah berlangsung selama dua hari, mulai 15 hingga 16 Agutus 2018.

Ketua Panitia Lomba 17an SMAN 6 Barru, Syahrul, yang juga merupakan Siswa Kelas XII IPA 2, mengatakan, kegiatan lomba antar kelas dalam rangka ikut serta menyemarakkan HUT RI yang ke 73 tahun.

“Kita turut serta mengadakan lomba 17an, demi menyemarakkan HUT RI bersama dengan para siswa SMAN 6,”katanya.

Dia mengungkapkan, kalau kegiatan tersebut terlaksana berkat support para guru dan juga siswa SMAN 6 Barru, dengan cara memberikan bantuan bersama dan saling bahu-membahu demi suksesnya acara ini.

“Jadi dana yang kami kumpulkan bersumber dari sumbangsih sekolah dan dana pribadi beberapa siswa denganĀ  perorangnya sebanyak Rp 5.000, kemudian yang menang dalam perlombaan diberikan hadiah dalam bentuk parsel,”terang Syahrul.

Menarik untuk Anda:

Syahrul, menuturkan, dalam lomba tingkat sekolah ini dilakukan dengan beberapa agenda acara di dalamnya, mulai dari kegiatan traditional dan tentunya memberikan edukasi tentang budaya sebelumnya.

“Kami pertandingkan dalam acara ini yakni lomba bakiak, lari sendok kelereng di mulut, balap karung, masukan pensil dalam botol, makan kerupuk, hingga pada kegiatan desain poster yang juga dilakukan para siswa,”terangnya.

Selain itu tambah dirinya pada malam kedua juga dilakukan dengen beberapa acara diantaranya, lomba puisi, akustik dan stand up comedy. “Jadi kegiatannya dilakukan dengan bertahap dan terus menerus, jadi ini juga akan mengurangi daya jenuh siswa,”urai Syahrul.

Dia menjelaskan, tujuan acara tersebut tidak lain bagaimana hubungan silaturrahim antara siswa di SMAN 6 tetap terjaga dengan baik, selain itu juga bagaimana siswa menumbuhkan rasa nasionalisme dan saling menjaga hubungan antara adik dan kakak kelas.

“Diharapkan tentunya dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionaisme teman teman dan terjadi hubungan yang baik antara adik kelas dan kakak kelas, sehingga terbentuknya siswa SMAN 6 tang lebih kompak dalam setiap kegiatan, dan tentunya silaturrahim yang baik antara sesama siswa tentunya,”jelas dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar