Intip, Cara Praktis Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Turunkan berat badan
Cara Praktis Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

T erkini.id, – Ketika Anda seolah terpaksa harus turunkan berat badan dalam waktu yang singkat karena sedang dalam situasi penting seperti menjadi calon pengantin.  Agar Anda nanti terlihat langsing dan baju pengantin yang akan dipakai bisa muat di badanmu, Anda dapat menerapkan cara praktis turunkan berat badan dalam seminggu secara alami.

Berikut beberapa cara alami untuk turunkan berat badan dalam waktu 1 minggu

1. Hindari atau Kurangi Makanan Tinggi Kalori

Menerapkan cara ini terbukti efektif untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Sebelumnya hitung  terlebih dahulu kebutuhan kalori harian dan tentukan untuk mengurangi kalori dalam asupan harian Anda. Jika Anda memerlukan 1500 kkal dalam sehari maka kurangi 500 kkal sehingga hanya memperoleh 1000 kkal/hari.

Cara yang mudah untuk mengurangi kalori adalah hindari mengonsumsi camilan dan penyedap rasa, perbanyak makan sayur dan protein tanpa lemak.

Menarik untuk Anda:

2. Kurangi Asupan Karbohidrat

Diet karbo adalah cara praktis untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi mengonsumsi nasi, mie dan roti. Ganti karbo dengan mengonsumsi sayuran yang rendah karbohidrat seperti bayam dan pakcoy, makan telur, ikan dan daging tanpa lemak.

3. Perbanyak Olahraga dan Lakukan Aktifitas Fisik

Melakukan olahraga dengan intensitas tinggi seperti berlari, angkat beban dan senam aerobik dan melakukan aktifitas fisik akan membakar kalori dengan cepat. Cara ini akan sangat praktis meningkatkan massa otot, metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh.

4. Berpuasa

Melakukan puasa secara rutin akan membantu menurunkan berat badan. Hal ini secara tidak langsung akan mengurangi konsumsi kalori sehingga kalori yang masuk sedikit karena berpuasa.

5. Hindari Begadang, Tidur yang Cukup

Begadang akan membuat kita cenderung banyak makan camilan di malam hari dan tentunya memicu peningkatan berat badan.

Tidur yang cukup akan mengefektifkan pembakaran lemak selama proses tidur.

Perlu diketahui, jika Anda terapkan cara di atas maka dalam seminggu dapat menurunkan berat badan hingga 4 kg.

Namun cara ini hanya efektif dilakukan dalam jangka pendek mengingat Anda perlu mengutamakan kesehatan, jangan sampai malah sakit jika dilakukan terus menerus.

Selain dapat mengganggu kesehatan, metabolisme tubuh juga akan menjadi kacau jika Anda melakukan program diet ketat. Bisa saja ketika Anda berhenti melakukan program diet ketat, Anda akan kalap untuk makan berlebih dan kembali bertambah berat badan malah lebih banyak dari sebelum melakukan diet ketat.

Melakukan diet diharuskan secara bertahap, jika melakukannya dalam waktu cepat, akan malah berisiko tidak baik untuk kesehatan.

Cara efektif menurunkan berat badan yang sehat adalah 0,5 kg-1 kg perminggu.

Jika berat badan Anda turun lebih dari 1 kg dalam seminggu, berhati-hatilah agar tidak membuat Anda malah jadi sakit.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari Erat Kaitannya dengan Memperpanjang Umur

Jangan Ditiru, Tips Diet Ini Membahayakan Kesehatan Tubuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar