Makassar Terkini
Masuk

Intip Pengibar, Pembentang, dan Pengerek Bendera Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Tim pasukan pengibar sang saka merah putih yang bertugas dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Jeneponto telah ditentukan.

Tiga anggota Paskibraka ditunjuk sebagai pengibar, pembentang, dan pengerek bendera. Ketiganya tergabung dalam pasukan delapan.

“Yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Muhadzib Arif Marsuq Mursalin, tempat tanggal lahir, Manisa, 9 Agustus 2005, alamat  BTN Pepapri, asal sekolah SMAN 9 Jeneponto, putra dari pasangan Mursalin dengan Aminah Massi,” kata Pembina Paskibraka, Hj Suci Fitrani, Rabu, 17 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Hj Suci Fitrani mengatakan, yang bertugas sebagai pembentang bendera yakni Muh. Fikri Juliyanto, tempat tanggal lahir, Makassar, 7 Juli 2006, alamat BTN Budimulya, asal sekolahMuh. Fikri Juliyanto SMAN 1 Jeneponto, putra dari pasangan Samiri dengan Nurdiana.

“Dan yang bertugas sebagai pengerek bendera adalah Muh Adiyatma  Pratama, tempat tanggal lahir, Makassar, 15 Agustus 2006, alamat Jl. Harapan, asal sekolah SMAN  9 Jeneponto, putra dari pasangan suami istri Syahrul SH dengan Nur Indah Nurmala Syam.

Muhadzib Arif Marsuq Mursalin, mengaku bangga terpilih sebagai mengibarkan bendera.

“Alhamdulillah, sangat bangga, saya sempat kaget dengan dipilihnya saya sebagai pengibar, ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya, mohon doanya agar saya dapat melaksanakan amanah ini dengan sukses,” tutur Muhadzib Arif Marsuq Mursalin.

Sedangkan Muh Fikri Juliyanto menuturkan, dirinya terus berdoa agar tugas yang diamanahkan untuk membentang bendera dapat dilaksanakan dengan baik.

“Bangga Pak, setelah saya dipilih untuk membentang bendera, saya terus memohon kepada Allah SWT agar amanah bisa diembang dengan baik,” ungkapnya.

Muh Adiyatma  Pratama, yang diamanahkan sebagai pengerek bendara mengaku bersyukur mendapatkan amanah yang tanggung jawabnya besar.

“Sangat bersyukur, mudah-mudahan saya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tutup Adiyatma  Pratama.