Intip Potret Suasana Kampanye Aksi RB Nasional LAN RI di Makassar

LAN RI
Kampanye Aksi RB Nasional LAN RI digelar di Makassar

Terkini.id, Makassar – Kampanye Aksi RB Nasional sukses digelar Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI selama dua hari berturut-turut sejak Selasa hingga Rabu, 27-28 November 2018. Acara ini dihelat sekaligus sebagai pelepasan secara resmi 25 peserta RLA Angkatan VX, Rabu 28 November 2018.

Acara ini dibuka langsung oleh Kabid Diklat Aparatur PKP2A II, Nurwahyudianti SS M HRM IR. Sementara Paparan Kampanye Aksi Reformasi Birokrasi Nasional (RBN) peserta diwakili oleh Dr Djalaluddin Salampessy SPi MSi.

Pada hari pertama Kampanye Aksi RB Nasional dengan Tema Kemaritiman dihelat di Aula Prof Fachruddin, Sekolah Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin Makassar, Tamalanrea Perintis Kemerdekan KM 10, Selasa 27 November 2018, dengan menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi serta pejabat daerah.

Adapun yang menjadi moderator dalam kegiatan yakni Dr Triono Probo Pangesti SPi MSi. Dan yang menjadi narasumber sekaligus penanggap yakni Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi SDM IPTEK dan Budaya Maritim, Ir Elvi Wijayanti MSc, Dekan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin, Prof Dr Jamaluddin Jomba M Sc, Bupati Kabupaten Takalar, H Syamsari Kitta Spt MM dan Kadis Pariwisata Kabupaten Pangkep, Drs Ahmad Djaman Msi.

Baca :Peserta dan pengajar Diklat LAN RI Antang bantu janda miskin
Kampanye Aksi RB Nasional LAN RI digelar di Makassar

Di hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut, Lembaga Administrasi Negara kembali menggelar Kampanye Aksi RB Nasional di Aula Hasanuddin PKP2A LAN.

Pelaksanaan hari kedua dibuka dengan Tari Lenso yang berasal dari Provinsi Maluku yang dibawakan oleh beberapa Mahasiswa yang juga berasal dari Provinsi Maluku.

Kepala PKP2A II LAN RI, Dr Andi Taufik MSi mengatakan semua peserta reform leader academy (RLA) telah memenuhi syarat dalam Kampanye Aksi RB Nasional.

“Sebanyak 25 peserta Kampanye Aksi RB Nasional dan RLA yang berasal dari Provinsi Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawei Tenggara dan Kementrian Kelautan serta Kepolisian RI telah memenuhi syarat,” ujar Taufik.

Pembukaan hari kedua Kampanye Aksi RB Nasional LAN RI

Pada hari kedua Kampanye Aksi RB Nasional ini, selain kembali melakukan pemaparan Kampanye Aksi RB Nasional, ada hal unik terlihat di kegiatan tersebut

Terlihat para peserta RLA memakai pakaian adat dari Provinsinya masing-masing sehingga menambah semarak jalannya kegiatan.

Seperti apa suasana Kampanye Aksi RB Nasional yang dihelat LAN RI? Berikut deretan potretnya.

Baca :Unik, Peserta Kampanye Aksi RB Nasional LAN RI Kenakan Pakaian Adat Daerah

Berita Terkait