Investasi Arab Saudi di Sulsel sudah mencapai Rp 30 miliar

Investor Arab Saudi (terkini.id/hasbi)

Terkini.id, Makassar – Investor dari Arab Saudi sedang semangat-semangatnya menjajaki peluang investasi di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Sejauh ini, dana asing dari Arab Saudi yang masuk ke Sulawesi Selatan, cukup banyak dalam bentuk investasi ke beberapa sektor, seperti travel, hingga pertambangan.

Salah satu perusahaan di Sulawesi Selatan, Al Buruj Tourism, merupakan salah satu perusahaan yang banyak memfasilitasi investor dari jazirah Arab itu.

“Kalau melihat investasi yang sudah ada, nilai investasi Arab Saudi di sini itu sudah mencapai sekitar Rp 30 miliar,” jelas Ceo Al Buruj Tourism, H Muh Wadi, kepada terkini.id, Rabu 31 Januari.

Menurut dia, investor asal Arab Saudi cukup sering datang ke Sulawesi Selatan, dan melihat peluang-peluang investasi. “Kalau di Jakarta, dana asing dari Arab Saudi itu banyak masuk ke sektor properti, real estate,” katanya.

Al Buruj sendiri, selaku pihak yang menjadi mitra pengusaha-pengusaha Arab Saudi, tengah mengkaji prospek berinvestasi di Sulsel. Baik itu dari segi keuntungan maupun dari segi keamanannya.

Saat ini, Al Buruj sedang bekerja sama sedang menjanjaki upaya pengembangan Islamic Center di wilayah Sulawesi.

“Islamic center ini punya peluang juga untuk menjadi fasilitator yang mewadahi para pengusaha Arab, atau siapapun dari Arab Saudi, yang ingin berkunjung atau berwisata di Sulawesi Selatan,” jelas Wadi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti