Investasi emas paling “berkilau” selama 2017

General Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Abdul Hadi Aviciena (kemeja putih), usai memotong tumpeng saat reopening kantor, Kamis 25 Januari 2018

Terkini.id, Makassar – Berinvestasi emas dinilai paling menguntungkan di antara jenis-jenis investasi lain sepanjang tahun 2017. Perusahaan tambang emas, PT Antam Tbk, mencatat pergerakan harga emas yang cenderung lebih baik.

“Pada 2017, investasi emas itu cenderung lebih baik. Imbal hasil yang didapatkan dari emas cenderung lebih tinggi dari investasi saham, obligasi, dan lain-lain,” terang General Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Abdul Hadi Aviciena, Kamis 25 Januari 2018.

Antam mencatat, sepanjang 2017 lalu, paling tidak ada kenaikan hingga 25 persen harga emas. Namun, Abdul Hadi mengingatkan, investasi emas itu untuk menjaga nilai harta kekayaan. “Untuk jangka panjang,” kata dia.

Hal ini mengingat, nilai emas tidak susut sejak puluhan hingga ratusan tahun lalu. “Misalnya, harga kambing di zaman rasul, itu senilai 4,25 gram emas. Sekarang, nilainya masih seperti itu,” terang dia.

Pantauan terkini.id, harga emas Antam untuk batangan, pada website harga-emas.org, meningkat dari Rp 588 ribu per gram pada 2 Januari 2017, menjadi Rp632 ribu per gram, 31 Desember 2017.

Antam sendiri, saat ini, sedang menggencarkan penjualan emas, dengan membuka Butik di Jalan Ratulangi Makassar, pada Kamis 25 Januari 2018.

Berita Terkait
Komentar
Terkini