Makassar Terkini
Masuk

Desak Listyo Sigit, IPW: Segera Tetapkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Terkini.id, Jakarta – Ketua Indonesia Police Watch atau IPW, Sugeng Teguh Santoso mendesak Kapolri Jendral Listyo Sigit untuk segera menetapkan Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J.

Desakan agar Jenderal Listyo Sigit segera tetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka itu disampaikan IPW menjelang pengumuman tersangka baru terkait kasus itu.

Diketahui, Polri akan mengumumkan tersangka baru terkait kasus kematian Brigadir J tersebut. Pengumuman itu akan disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit.

Menjalang pengumuman tersebut, Sugeng Teguh Santoso pun mendesak Polro untuk menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka.

“IPW mendorong Polri segera menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka,” ujar Sugeng, Senin 8 Agustus 2022, seperti dikutip Terkini.id dari Suara.com.

Pihaknya pun meyakini alasan Kapolri turun langsung memimpin rilis kasus sore nanti karena tidak mungkin tersangka baru itu yang diumumkan tersebut hanya berpangkat rendah.

Menurutnya, tersangka baru yang akan diumukan Kapolri dalam kasus Brigadir J merupakan orang penting di internal Polri.

“Menurut saya, ini yang akan ditetapkan adalah orang yang penting. Gak mungkin anggotanya yang pangkatnya bawah,” tuturnya.

Sugeng pun meragukan Kapolri akan menetapkan anggota Polri yang pangkatnya rendah sebagai tersangka baru.

Ketua IPW itu meyakini, Listyo Sigit pastinya akan menetapkan pejabat sekelas jenderal seperti Ferdy Sambo sebagai tersangka baru.

“Kapolri masak mau menetapkan sekelas Brigadir, pak Kapolri pasti bakal menetapkan Ferdy Sambo,” ujarnya.