Iqbal Imbau Warga Makassar Cinta Lingkungan dan Tumbuhkan Rasa Persaudaraan

Iqbal Suhaeb
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat menghadiri kegiatan Final Zona II Makassar Clean and Comfort 2019

Terkini.id, Makassar – Saat ini, Pemerintah Kota Makassar tengah menjalankan “Run Makassar” dengan konsep CCC, yaitu clean, comfort, dan continuty.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Makassar saat menghadiri kegiatan Final Zona II Makassar Clean and Comfort 2019 di Halaman PD Parkir Makassar Raya, Jalan Kerung- Kerung, kelurahan Maradekaya Utara, kecamatan Makassar, Minggu, 4 Agustus 2019.

Selain itu, Iqbal berharap kegiatan ini bisa menjadi pelopor untuk kegiatan lainnya agar dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan cinta lingkungan di tiap warga Makassar.

“Jika kita bersama-sama membangun dan menciptakan kebersihan maka yang akan terjadi adalah estetika lingkungan menjadi lebih menarik, sehat, bersih, dan juga ikatan persaudaraan bisa dirajut lebih baik. Ada banyak point plusnya yang sarat makna, tingkatkan dan pertahankan,” harapnya.

Ia menegaskan bahwa menjadikan Kota Makassar bersih yang cantik diperlukan perhatian dan kerja sama oleh semua

Menarik untuk Anda:

“Harus memiliki tekad bersama dan kesadaran diri untuk menjaga lingkungan tempat tinggal,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh Harian Fajar, yakni perlombaan tiap kecamatan yang akan melihat bagaimana kekompakan, kebersihan, partisipasi dan juga kreativitas dari warga.

Faisal Syam selaku Direktur Harian Fajar mengatakan ada lima kecamatan yang ikut dalam Final Zona II Makassar Clean and Comfort 2019 ini, yakni kecamatan Tamalate, Mariso, Ujung Pandang, Makassar, dan Mamajang.

“Penilaian didasarkan atas kebersihan lorongnya, pintu gerbang lorong yang permanen, kondisi sanitasi, pengembangan UMKM, partisipasi masyarakatnya dan kreativitas sajian kulinernya,” imbuh Faisal.

Usai pembukaan, tampak Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di dampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal mengelilingi stand yang sudah diisi lima kecamatan untuk melihat dan menilai sajian kuliner tradisional khas Bugis Makassar dengan kreativitas dan inovasi tiap kecamatan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Izin Minol Dinilai Terlalu Mudah, Dewan Minta Ketegasan Pemkot Makassar

Digitalisasi Pendidikan: Peran Berlipat Guru SLB di Tengah Pagebluk Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar