Iqbal Resmi Gantikan Danny Pomanto, Ini Pesan Gubernur Nurdin Abdullah

Iqbal resmi resmi pimpin kota Makassar sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar setelah dilantik oleh Gubernur Nurdin Abdullah di Halaman Kantor Balai Kota Makassar, Senin, 13 Mei 2019 pagi.

Terkini.id,Makassar – M. Iqbal Suaeb sementara akan menggantikan posisi Danny Pomanto yang habis masa jabatannya sebagai Walikota Makassar per 8 Mei 2019 lalu. Iqbal resmi resmi pimpin kota Makassar sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar setelah dilantik oleh Gubernur Nurdin Abdullah di Halaman Kantor Balai Kota Makassar, Senin, 13 Mei 2019 pagi.

Pelantikan Pj Walikota Makassar ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, Forkopimda Makassar, SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar, anggota DPR RI, anggota DPRD Sulsel, DPRD Makassar, camat dan lurah se – kota Makassar.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melantik Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar, di Kantor Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Senin 13 Mei 209.

Diketahui bahwa pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai orang nomor satu di Makassar ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131. 73 – 2352 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 26 April 2019 lalu.

“20 bulan masa jabatan Pj wali kota Makassar. Kalau satu tahun berhasil, ada diskresi dari gubernur untuk dilanjutkan ke Mendagri untuk dilanjutkan,” ungkap Gubernur Prof Dr Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru Iqbal Suhaeb sebagai Pj wali kota Makassar.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Dr Syamsu Rizal MI.

“Menyampaikan selamat atas pelantikan ini dan terima kasih kepada Pak Danny Pomanto dan Daeng Ical, juga Pak Sekda yang malaksanakan tugas harian,” tutur Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Nurdin juga berpesan kepada Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suaeb untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan di Kota Makassar.

“Terus melakukan perbaikan – perbaikan di seluruh aspek roda pemerintahan dan aspek kehidupan masyarakat, agar Kota Makassar nantinya bisa lebih baik lagi,” pesan Gubernur Nurdin Abdullah.

Dalam kegiatan pelantikan ini dilaksanakan juga penyerahan memori jabatan dari Plh Wali Kota Makassar, Anshar ke PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suaeb.

Berita Terkait
Komentar
Terkini