Iqbal Sambut Kunjungan Mindanao Trade and Business Mission Ihwal Kerjasama Bidang Perdagangan

Iqbal Suhaeb
Iqbal Sambut Kunjungan Mindanao Trade and Business Mission Ihwal Kerjasama Bidang Perdagangan

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb menerima kunjungan Mindanao Trade and Business Mission yang diketuai Konjen Filipina di Mindanao Manuel Ayab dalam rangka menjajaki kerja sama dalam bidang perdagangan di Kota Makassar.

Iqbal pun menyambut baik kerjasama tersebut. Iqbal mengatakan Kota Makassar dapat menjadi salah satu tujuan potensi bisnis perdagangan dalam banyak sektor antara Makassar dan Filipina.

Makkasar merupakan salah satu kota yang potensi bisnisnya sedang berkembang. Iqbal pun mengarahkan agar antara ke dua kota membina ‘Sister City’.

“Kedua kota mempunyai letak geografis, dan kondisi wilayah yang sama, sehingga terbuka peluang perdagangan dari berbagai sektor, termasuk ekspor, impor sumber daya alam khususnya di bidang pertanian,” kata Iqbal di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat, 18 Oktober 2019.

Sementara pihak Mindanao Trade and Business Mission sangat optimis dalam mewujudkan perjanjian kerja sama di bidang perdagangan dengan Kota Makassar.

Baca juga:

“Kami melihat Kota Makassar sangat strategis dalam bidang perdagangan. Apalagi pemerintah Filipina sedang menstrategikan perekonomian yang bisa bekerjasama dengan kota-kota di pulau Sulawesi, termasuk penting di Makassar. Kami berharap dapat segera melakukan kerja sama perdagangan dalam ekspor, impor antara Filipina dan Makassar,” jelas Manuel.

Rencana selanjutnya, Pemkot Makassar melalui Dekranasda dan Dinas Perdagangan Kota Makassar bersama pihak Mindanao akan menggelar pameran berbagai hasil bumi pada 30 Oktober 2019 mendatang di Kota Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Bamus DPRD Makassar Jadwalkan Reses Masa Sidang Ketiga 15-20 Juni

Jaga Silaturahmi, Alumni Teknik Unhas Angkatan ’98 Gelar Halalbihalal Virtual

Pj Wali Kota Yusran Terima Kunjungan DPRD Sulsel Ihwal Persiapan New Normal

TP PKK Bagikan Suplemen untuk Tenaga Medis di RSUD Makassar

Pj Wali Kota Yusran Sebut Inovasi Grab Berbasis Protokol Kesehatan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar