Iqbal Suhaeb Jamu Raja dan Sultan Kuliner Khas Makassar

Terkini.id, Makassar – Bertandang ke Kota Makassar tak lengkap jika tidak mengunjungi beberapa lokasi yang keberadaannya sudah mendunia.

Selain itu, sempatkan juga lidah anda untuk mencicipi kuliner khas yang tidak akan ditemui di daerah lain.

Ada beragam jenis kuliner yang wajib untuk dicicipi semisal Coto Makassar, Pallu Basa, dan Mie Titi. Untuk kuliner ringan, Anda pun wajib mencoba Barongko, Bolu Peca, dan Roko – Roko Unti. Minumannya bisa anda nikmati Markisa ataupun Sara’ba.

Varian pilihan menu ini juga disajikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb ketika menjamu tamu kehormatan raja dan sultan se-nusantara di Baruga Anging Mamiri, Rabu 4 September 2019.

“Selamat datang di Kota Makassar untuk yang mulia para raja dan sultan. Selamat mencicipi kuliner khas dari kami. Inilah salah satu identitas Makassar yakni pilihan kulinernya yang beragam,” ungkap Iqbal.

Selain itu, Pj Wali Kota Makassar juga menyampaikan terima kasihnya akan kunjungan kehormatan ini dan berharap Makassar akan selalu dirindukan dan dijadikan destinasi wisata bagi raja dan sultan.

“Suatu kehormatan bagi kota Makassar dikunjungi oleh para raja dan sultan se nusantara, semoga hubungan ini dapat terus berlanjut dan Makassar dijadikan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi,” sebutnya, diiringi tepukan meriah dari tamu yang hadir.

Selain memanjakan lidah raja dan sultan, dalam jamuan ini juga dihadirkan hiburan kesenian Bugis Makassar juga tarian Maumere dari Papua lengkap dengan beberapa iringan lagu yang semakin menambah keakraban antar raja dan sultan.

Di akhir jamuan, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb saling bertukar cendera mata kepada Dewan Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Yang Mulia Pangeran Arief Natadiningrat yang juga sebagai Sultan Sepuh XIX, dan diakhiri foto bersama dengan seluruh raja dan sultan se-nusantara.

Komentar

Rekomendasi

Bicara Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah, Sekda: Kita Semangat

SAdAP Bakal Setor 100 Ribu e-KTP ke KPU Makassar

Di Hadapan Kementerian ATR/BPN Iqbal Paparkan RDTR Kawasan Biringkanaya

5 Tahun Mendatang, Dirut Hamzah Sebut Sumber Air Baku Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Syarifuddin Daeng Punna Ambil User Silon Perseorangan di KPU Makassar, Ini Calon Pendampingnya

Baru Dilantik, Begini Langkah Direktur Utama Perumda Air Minum

Hamzah Ahmad Resmi Dilantik sebagai Dirut Perumda Air Minum

Dua Wilayah Terkena Dampak Pengerjaan Pipa Distribusi Perumda Air Minum Kota Makassar

Iqbal Sebut Kunjungan Pejabatnya ke Kemendagri Bukan Urus Mutasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar