Irfan AB : HBH 2018, bentuk dedikasi alumni Teknik UNHAS untuk pembangunan bangsa

HBH 2018 IKA Teknik Unhas
IKA Teknik Unhas bersiap gelar Halal Bi Halal (HBH) 2018

Terkini.id, Makassar – Ikatan Alumni Fakuktas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin akan menggelar Reuni Akbar bertajuk Halal Bi Halal (HBH) dengan mengangkat tema “Synergy” pada 17-18 Juni 2018 mendatang.

Ketua Panitia kegiatan, Jusman Sikki mengatakan bahwa kegiatan HBH kali ini merupakan yang keempat kali dilaksanakan oleh internal FT Unhas.

“Yang pertama itu oleh Teknik Arsitektur, kedua Teknik Elektro, ketiga Teknik Geologi dan yang ke empat ini Teknik Mesin yang ditunjuk,” ucapnya saat sesi Press Confrence di Rumah Kopiku Makassar. Selasa, 8 Mei 2018.

Tema “Sinergy” sendiri dipilih karena dianggap dibutuhkan kerjasama antar alumni dalam melaksanakan kegiatan akbar ini.

Sekitar 2000 alumni FT Unhas diprediksi akan menghadiri kegiatan ini. Ketua Panitia mengungkapkan terdapat 3 item kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari.

HBH 2018 IKA Teknik Unhas
Press Confrence HBH 2018 IKA Teknik Unhas

“Pertama ada futsal bersama di hari pertama, kemudian dihari yang sama ada Synergy Almamater, salah satu kegiatannya adalah penanaman pohon di danau buatan kampus Gowa dan terakhir adalah mapam puncak di hari kedua yang akan dilaksanakan di Rooftop Dipa Mall,” ungkapnya.

Bendahara panitia,yang juga merupakan Ketua Yayasan Kalla Grup, M Zuhair, mengatakan bahwa kepanitiaan menarget 1 milyar anggaran untuk kegiatan ini dan optimis bisa tercapai.

“Kita targetkan 1 Milyar, itu semua bersumber dari donasi alumni. Sebagian alumni telah menyalurkan donasi, dan yang lain berusaha untuk terus kita ingatkan,” ujarnya.

Kepanitiaan HBH ini sendiri sudah terbentuk sejak setahun yang lalu, saat kegiatan HBH 2017 usai. Olehnya itu diyakini sebagian besar Alumni FT Unhas sudah mengetahui adanya rencana pelaksanaan kegiatan ini.

“Informasi sudah disebar melalui beberapa media online termasuk media angkatan masing-masing. Dan hingga kini sebanyak 1.400 alumni telah mendaftarkan diri,” lanjutnya.

HBH 2018 IKA Teknik Unhas
Panitia Pelaksana HBH 2018 IKA Teknik Unhas

Beberapa hal teknis sudah disiapkan oleh kepanitiaan, termasuk misalnya urusan akomodasi transportasi.

“Pihak kepanitiaan menyiapkan sekitar 5-7 unit Bus BRT yang bisa memuat hingga 40 orang, termasuk juga untuk pengamanan di jalan.¬†Kepanitiaan telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait,” papar Penanggung Jawab Transportasi HBH 2018 IKA Teknik Unhas, Hendra Tenri Tata.

Ketua DPW Sulawesi IKA Unhas, M Irfan AB, mengungkapkan bajwa kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh alumni FT Unhas.

“Kekuatan alumni FT Unhas bisa terkumpul dan bisa didedikasikan untuk pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Alumni FT Unhas yang ingin mendaftar untuk kegiatan ini bisa melalui form online di website : hbhikatekunhas.com

Berita Terkait
Komentar
Terkini