IRT terekam CCTV curi HP di RS Ibnu Sina saat sedang antri mengambil obat

Terkini.id, Makassar – Seorang ibu rumah tangga AN (32) nekat mencuri Handphone (HP) saat sedang antri mengambil obat di dalam rumah sakit Ibnu Sina Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol La Ode Idris mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan warga Jalan Regge Makassar itu terbongkar berkat adanya rekaman CCTV.

“Tersangka terekam CCTV mengambil Handphone korban di loket pengambilan obat Rumah Sakit Ibnu Sina. Saat itu pelaku melihat sebuah handphone lalu memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan pencurian dan langsung kabur meninggalkan rumah sakit,” jelas La Ode Idris.

Setelah memeriksa rekaman CCTV, polis kemduian melakukan penangkapan di rumah pelaku. Saat itu pelaku diringkus oleh tim Resmob Panakkukang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto di rumah pelaku, Selasa 13 Maret 2018 dini hari sekitar pukul 01.00 wita.

“Tersangka diringkus di rumahnya sementara sedang tidur,” terang La Ode Idris.

Dikatakan La Ode Idris saat itu pelaku mengantri untuk mengambil obat untuk keponakannya yang sedang mendapatkan perawatan di UGD RS Ibunu Sina.

Baca :Curi HP Mantan Kekasih, Pemuda di BTP ini Diringkus

“Saat itulah tersangka mengambil HP saat sedang antri ambil obat untuk keponakannya yang sakit akibat luka robek benang layang-layang pada jari kelingkingnya,” ungkap La Ode Idris.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti Handphone Samsung Grand Prime warna abu-abu. Saat ini pelaku AN beserta barang bukti itu diserahkan ke Polsek Panakukan untuk diamankan.