Irup upacara HKN, Dandim 1403 SWG sosialisasi waspada berita hoax

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol, Inf. M. Imasfy, SE bertidak selaku inspektur upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Pancasila, Senin 19 Maret 2018.

Terkini.id, Palopo – Dandim 1403 Sawerigading, Letkol, Inf. M. Imasfy, SE bertidak selaku inspektur upacara (Irup)  pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Pancasila, Senin 19 Maret 2018.

Dalam arahannya Letkol,  Inf. M. Imasfy,  SE. mengharapkan agar semua pihak untuk bersama sama memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, silaturahmi, dan kedisiplinan, sebagai rutinitas yang positif. Dan secara sadar rela mengikuti aturan negara dan bangsa, sebagai perwujudan komitmen untuk menegakkan aturan dengan iklas.

“Karena hal itu merupakan unsur untuk suksesnya intansi atau organisasi”,ujarnya.

Lanjutnya Saat ini bangsa kita tengah dirundung berbagai urusan Yang sedikit banyak dapat mencederai jati diri bangsa Indonesia. Kesadaran nasional berangkat Dari keprihatinan kita terhadap masalah dan fenomena yang terjadi di Indonesia.

Sebut saja soal korupsi yang tak kunjung menyurut, maraknya kejahatan seksual, elite politik yang mempertontonkan nafsu, hingga caci maki yang menebar hawa negatif.

“Belum lagi soal gaya hidup yang makin kebablasan, belum masalah masalah sosial yang makin menggerus keprihatian kita bersama. Tanpa kesadaran nasional, orang Indonesia akan tiba pada titik kesendiriannya,menikmati keterpisahannya, dan akhirnya bangsa akan nampak kelemahannya sehingga gampang diasut oleh berbagai upaya untuk memporak porandakan negara,” ungkap Imasfy.

Bahkan Ia mengajak agar masyarakat, jajaran ASN, TNI dan  Polres  di Kota Palopo untuk mewaspadai informasi hoax yang saat ini banyak menyebar. Kalau ada informasi jangan cepat tersulut atas hal yang belum jelas kebenarannya apa lagi sampai turut menyebarkan berita hoax baik di kehidupan nyata maupun melalui medis sosial.

“Sebaiknya selalulah berfikir dewasa dalam menanggapi informasi. Jangan sampai kita terjebak bahkan terjerumus ikut menyebarkan berita bohong atau hoax, marilah Kita selalu melaksanakan tugas dan pelayanan dengan ikhlas, sebagai wujud implentasi Dari rasa kesyukuran kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Selain Dandim 1403 Sawerigading,  Letkol,  Inf. M. Imasfy,  SE. Turut hadir pada Upacara tersebut, para kepala OPD lingkup pemerintah Kota palopo, para camat, lurah, serta peserta upacara HKN.

Komentar

Rekomendasi

Rapat Daring Dengan Wagub Sulsel, Wali Kota Palopo Sampaikan Ini

Cegah Corona, Komunitas Farid Kasim Judas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Palopo

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar