Irwan Muin Gunakan Aplikasi Untuk Mengetahui Jumlah Pemilihnya

Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Irwan Muin. /Nasruddin

Terkini.id — Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Irwan Muin memiliki aplikasi khusus untuk meraih kemenangan pada Pemilu 17 April 2019.

Aplikasi itu bernama WinPol, gunanya untuk mengakses data pemilih yang mendukung Irwan Muin di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini.

“Aplikasi ini saya bisa tahu data di 115 kelurahan yang tersebar pada 11 kecamatan yang ada di Makassar A” ujar Irwan Muin, Sabtu 8 Maret 2019.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi tersebut diisi oleh seluruh relawannya yang telah melakukan pendataan ke rumah-rumah warga.

“Jadi relawan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) ke dalam aplikasi, kemudian secara otomatis muncul data warga, jadi by name by address, tinggal ditambahkan nomor telepon,” ungkap Sekretaris Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Menarik untuk Anda:

Ia mengaku, relawannya sudah mulai bergerak menggalang dukungan dan menginput data pemilih ke dalam Aplikasi WinPol sejak Daftar Caleg Tetap (DCT) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

“Aplikasi ini akan terus update sampai hari H pileg 17 April 2019 nanti. Jadi sudah ketahuan prolehan suara saya sebelum pencoblosan,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Inovasi NasDem Bulukumba, e-KTA Bisa Jadi Kartu Diskon

Nasdem Tawari Habib Rizieq-UAS Ikut Pilpres, Ketua PA 212: Beliau Tak Punya Ambisi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar