Irwanto Napeng Mulai Bertugas Sebagai Camat Bara Palopo

Dari Kiri, Irwanto Napeng S STP, Taufiq, S Kep Ners MKes, dan Andi Bachtiar S Sos

Terkini.id, Palopo – Setelah dilantik beberapa waktu lalu, akhirnya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Bara dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bara, Rabu 12 September 2018.

Andi Bachtiar SSos MSi selaku Camat Bara yang lama, bergeser menduduki jabatan Kabag Pemerintahan digantikan oleh mantan Kabag Keuangan Irwanto Napeng S STP.

Pj Wali Kota Palopo yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Taufiq, S Kep Ners, M Kes.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa sertijab di Kecamatan Bara adalah bagian dari upaya pemerintah dalam menjalankan Roda Pemerintahan dan memberikan kesempatan kepada setiap ASN.

Hal itu agar mampu mengembangkan diri dengan berbagai tanggung jawab yang diberikan.

Lanjutnya, Kecamatan Bara merupakan salah satu Kecamatan yang padat penduduknya, sehingga dibutuhkan Camat selaku perpanjangan tangan wali kota untuk mampu bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Camat adalah tugas yang cukup berat karena berhubungan langsung dan harus mampu berada di tengah tengah masyarakat setiap saat. Mampu menjadi teladan di masyarakat terutama hal hal terkait keimanan dimasyarakat,” ungkap Taufiq.

Taufiq juga mengingatkan, sebagai Abdi negara Camat harus mampu menjalankan aturan aturan yang ada, dan berkomitmen untuk memajukan Wilayah yang dipimpin.

Termasuk berupaya untuk mampu berinovasi dengan berbagai bentuk pelayanan agar maksimal dalam pelaksanaannya.

“Saya berharap Camat baru mampu memegang dan menjalankan amanah dan tanggung jawab guna memberikan pelayanan yang maksimal di masyarakat terkhusus di Kecamatan Bara,” tandasnya.

Mantan Cama Bara Andi Bachtiar pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bara yang selama ini bersinergi dan membantu selama 26 bulan masa kepemimpinannya

“Tentunya banyak hal yang terjadi dan terkait hal-hal yang tidak berkenan selama kami menjabat dan menjalankan pemerintahan. Agar dimaafkan,” ungkap Bachtiar.

Ia juga berharap, hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin agar tetap dijaga. Kepada camat yang baru, agar mampu meningkatkan apa yang selama ini telah terjalin baik di Wilayah Kecamatan Bara.

Sementara itu, Camat Bara yang baru Irwanto Napeng, S STP yang didampingi Istri, menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari masyarakat Kecamatan Bara.

“Tentunya, setelah dilantik, saya akan menjadi bahagian dari masyarakat Kecamatan Bara, sehingga sangat berharap dukungan sumbangsi untuk dapat menjadi panutan yang baik selama bertugas,” ungkap Irwanto.

Agar terjalin sinergitas yang baik dari berbagai unsur baik vertikal maupun struktural, serta masyarakat dan keluarga, begitupu komunikasi agar menjadi hal yang utama sehingga setiap persoaalan yang ada mampu diselesaikan secara kekeluargaan.

“Yang saya gantikan ini senior saya, dulu saat Lurah juga seperti itu, beliau bergeser saya yang masuk jadi lurah, sehingga saya berharap bimbingan agar mampu menjalankan tupoksi saya selama menjadi Camat di Bara,” ujarnya.

Pada acara tersebut dilaksanakan penandatanganan Sertijab, penyerahan daftar Pegawai dan Staf serta penyerahan Kendaraan Oprasional kecamatan bara kepada Camat Baru.

Pada sertijab tersebut juga dihadiri mantan Camat Bara Asmiati dan Andi Muzakkir, Camat Wara Selatan, dan Para Lurah Sekecamatan Bara.

Komentar

Rekomendasi

Wawali Palopo Buka Seminar Parenting Didik Anak Cinta Qur’ani

Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan Natal di Kota Palopo

Walikota Palopo Serahkan Insentif Petugas Keagamaan

Walikota Judas Amir Lantik Firmanzah Sebagai Sekda Palopo

Dihadiri Walikota Judas Amir, Pemkot Palopo Gelar Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Balitbangda Palopo Gelar FGD Terkait Pakan Unggas dari Rumput Laut

Lewat Aplikasi Peternakan, Mahasiswa Asal Palopo Sabet Medali di Ajang Internasional SIIF

Kapolres Palopo Kopi Pagi Bersama Sejumlah PJU dan Perwira 

Nurdin Abdullah: Luwu Tengah Akan Segera Jadi Otonomi Baru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar