Ismail Hajiali: Kota Makassar Gabungkan Budaya Sombere dengan Teknologi

Bimbingan Teknis Penerbitan Sertifikat Elektronik dan Penggunaan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik, di Golden Tulip Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa 28 Agustus 2018
Bimbingan Teknis Penerbitan Sertifikat Elektronik dan Penggunaan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik, di Golden Tulip Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa 28 Agustus 2018

Terkini.id, Makassar – Kepala Diskominfo Makassar Ismail Hajiali mengatakan, kemajuan teknologi dan informasi membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan, dan pendayagunaan informasi secara cepat dan akurat.

“Karena itu dibutuhkan teknologi tanda tangan elektronik sebagai alat verifikasi dan autentikasi dokumen elektronik,” kata Ismail, saat Bimbingan Teknis Penerbitan Sertifikat Elektronik dan Penggunaan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik, di Golden Tulip Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa 28 Agustus 2018.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar pelatihan bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pemanfaatan teknologi dan informasi seperti ini, kata Ismail, akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Pengembangan pemerintahan berbasis elektronik juga dapat dimanfaatkan pada penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah. Dengan mengoptimasikan pemanfaatan teknologi informasi.

Menarik untuk Anda:

Ini salah satu usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar mengembangkan e-government. Melalui Program Sombere dan Smart City.

“Konsep pemerintahan yanga menekankan keramahtamahan, kerendahan hati, dan persaudaraan warga Makassar dalam pemanfaatan teknologi digital,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Tallo, Dinkes Makassar: 30 Orang Terpapar Covid-19

Pernah Kawal Kepemimpinan Danny Pomanto di Parlemen, Begini Kata Mudzakkir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar