ISMKMI Sulselbar ke Palu untuk Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Terkini.id, Makassar – Tim Relawan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM UPRI) Mewakili Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 23 Oktober 2018.

Tim berjumlah 5 orang yang dipimpin langsung Kordinator ISMKMI Daerah Sulselbar yang merupakan Mahasiswa FKM UPRI Makasar, La Unga Samsi. Beranggotakan Aidil Mabril (FKM UIN Alaudin Makassar) Atieb Siddiq, Muh Suyuti dan Sabir

“Saya dan teman-teman ke sana akan menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana gempa dan tsunami, Bantuan ini merupakan partisipasi dari Mahasiswa FKM UPRI, UNHAS, UMI, dan UINAM,” ujar La Unga Samsi.

Kata dia, tim ini tidak hanya memberikan bantuan. Namun, relawan yang merupakan mahasiswa dari beberapa Fakultas Kesehatan Masyarakat di Makassar, akan melakukan berbagai upaya penanganan pasca gempa kepada masyarakat.

“Kami juga akan melakukan trauma healing bagi warga yang ada disana terutama untuk adek-ade k yang masih duduk di bangku sekolah dasar,” katanya.

“Tim kami ini memiliki kemampuan dan skill penanganan pasca bencana, di tambahkan lagi 2 hari kedepan kami akan mendatangkan mahasiswa UNHAS selaku pengurus nasional ISMKMI yang merupakan Tim Badan Khusus Siaga Bencana (BKSB),” jelas La Unga Samsi.

Komentar

Rekomendasi

Sejumlah ASN di Jabar Protes Gajinya Dipotong Gara-gara Covid-19

Mantan Anggota MPR RI Asal Sulsel Meninggal Dunia

Lakukan Rapid Test, Ridwan Kamil Kaget 300 Warganya Positif Corona

Berjuang Lawan Covid-19, Dokter Tirta Sempat Berstatus PDP Corona

Positif Corona, Remaja Ini Dijemput Petugas Medis Covid-19

Presenter ‘Uang Kaget’ Bantah Video Syur yang Beredar adalah Dirinya

Guru Besar FKM UI Ungkap 3 Sumber Penularan Virus Corona

Viral di Facebook, Video Pasangan Remaja Tidur Bareng Tanpa Busana

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar