Istri Bos Abu Tours Hingga Bendahara dan Komisarisnya Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan

Istri dari Pemilik Abu Tours ditetapkan sebagai tersangka kasus yang menghebohkan publik, pencucian, penggelapan uang calon umrah

Terkini.id, MAKASSAR – Istri Bos Abu Tours Hamzah Mamba yang bernama Nur Syariah alias Ria ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang oleh perusahaan travel umrah Abu Tours.

Ria menyusul suaminya Hamzah dan dua tersangka lain yakni Komisaris Chaeruddin dan mantan Direktur Keuangan, Muhammad Kasim.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan penyidik segera merampungkan pemeriksaan keempat tersangka.

“Dalam waktu dekat berkas empat tersangka akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi,” kata Dicky di Mapolda Sulsel, Rabu 11 Juli 2018.

Dalam kasus ini, kata Dicky penyidik menetapkan dan menahan empat tersangka. Selanjutnya berkas perkaranya akan dilimpahkan ke kejaksaan

“Kita harap lampu hijau untuk seharusnya proses persidangan akan segera dimulai,” lanjut Dicky.

Sebelumnya pernah diberitakan saat kasus Abu Tours yang menghebohkan publik ditangani pihak Kepolisian, istri Hamzah pemilik Abu Tours diketahui kabur ke Singapura saat akan dipanggil untuk diperiksa. Berdasarkan keterangan keluarga Hamzah Mamba kepada penyidik, istri Hamzah kabur ke Singapura dengan alasan ingin menemani anaknya yang bersekolah di Singapura.