Isu cacing dalam kaleng, Satgas Pangan Sinjai sidak pasar

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah didampingi Kasat Reskrim AKP Sardan ,Kanit Wkonomi Aiptu Amiruddin dan Para Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) Sinjai dan Camat Sinjai Utara A.Irwan Syahrani Yusuf melakukan sidak ke pasar sentral Sinjai, Kamis 29 Maret 2018.

Terkini.id,Sinjai – Satgas pangan Polres Sinjai melakukan sidak di pasar Sentral Demma Kelurahan Bongki Sinjai Utara untuk memantau harga sembilan bahan pokok dan komunitinya, Kamis 29 Maret 2018.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah didampingi Kasat Reskrim AKP Sardan, Kanit Wkonomi Aiptu Amiruddin dan Para Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) Sinjai dan Camat Sinjai Utara A.Irwan Syahrani Yusuf.

“Dalam kegiatan ini kami melakukan interaksi langsung kepada para pedagang dan menanyakan harga bahan pokok dan komuniti lainnya”, ujar Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah.

Lanjut Ardiansyah mengatakan dari hasil wawancara ke pedagang dapat disimpulkan bahwa saat ini terdapat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, namun harganya tidak naik secara siknifikan sehingga masih dapat terjangkau oleh masyarakat.

“Beberapa komoditi yang kami pantau seperti bawang merah, cabe keriting, tomat, cabe kecil, dan kentang”, akunya.

Selain itu, Kapolres Sinjai bersama rombongan melakukan pengecekan dan memeriksa langsung sejumlah merek ikan kaleng sehubungan dengan adanya pemberitaan di media bahwa telah ditemukan cacing dalam kemasan ikan kaleng adapun ikan kaleng yang di periksa diantaranya Ikan sarden ABC, Ikan ABC Mackerel namun dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya cacing dalam kemasan.Meski demikia  Dinas Perindag mengambil sample ikan kaleng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Mahasiswa Unhas Juara 1 Lomba Foto di Bali

Terkini.id, Bali - Mahasiswa Departemen Tekni Kelautan Fakultas Teknik, Muhammad Alif Alim Arifiki menjadi pemenang dalam lomba Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019