Italia Diserang Virus Corona, WNI Ingin Pulang ke Indonesia

Virus Corona kini menyerang negara Eropa (Italia)

Terkini.id, Jakarta – Wabah virus corona baru (Covid-19) yang semula terdeteksi di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China Desember lalu kini pun mulai menyebar ke berbagai negara di luar China, salah satunya Italia.

Akibat dari penyebaran virus tersebut pun turut berdampak pada dunia persepakbolaan di sana. Terbukti pada Minggu 23 Februari 2020 empat pertandinga serie A ikut ditunda.

Dihimpun terkini.id, sejak penyebaran virus mematikan tersebut menyerang negara Italia, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte langsung mengumumkan larangan orang memasuki atau meninggalkan lokasi-lokasi yang dianggap “hotspot” penyebaran Covid-19.

View this post on Instagram

­čç║­čç▓An Italian national has tested positive for the new coronavirus, a statement of the Lombardy region said early on Friday morning. The 38-year old man has been admitted to a hospital in the Northern town of Codogno and further medical tests are still underway, the region said. It would be the fourth case confirmed in Italy after two Chinese tourists and another Italian tested positive. . ­čç╣­čçĚItalyada yeni corona vir├╝s vakas─▒ g├Âr├╝ld├╝. 38 ya┼č─▒ndaki adam Codogno kasabas─▒ndaki bir hastaneye kald─▒r─▒ld─▒. ─░talyada 4. Vaka ger├žekle┼čmi┼č oldu. . . #wuhan #wuhanvirus #coronavirus #coronavir├╝s #├çin #news #breakingnews #sondakika #china #f4f #t├╝rkiye #coronavir├╝s├╝ #coronaviruesue #virusvideo #corona #istanbul #koronawirus #Hubei #virus #enfected #covid19 #apple #haber #haberler #sondakikahaberler

A post shared by CORONAVIRUS EUROPE­čž¬ (@coronaviruseuropa) on

Giuseppe juga disebut telah mengambil langkah untuk menimbang tindakan luar biasa untuk menghentikan penyebaran infeksi lebih lanjut. Bahkan beberapa zona bisnis dan sekolah pun dilaporkan telah ditutup sementara.

Penyebaran virus Corona di Italia tidak hanya menghantui warga Italia saja melainkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana.

Salah seorang warga Indonesia asal Sulawesi Selatan yang kini berada di Italia tepatnya di Pancevo mengaku ingin pulang ke Indonesia. WNI tersebut bernama Kasrina Srijaya.

WNI di Italia ingin pulang/ facebook

Melalui akun sosial media pribadinya, Karin menulis jika dirinya dan keluarganya ingin pulang.

“Pengen pulang ke Indonesia. Virus mematikan yang lagi hits pun sudah mulai menjalar di negara tempat kami berada saat ini dan sudah ada pasien dirawat di RS tempat kami berobat. Allahu Akbar,” begitu unggahan Kasrina melalui Facebook Miomiu Syam Kasrina.

Bahkan dalam komentar unggahannya, mantan Markom Manager Aryaduta Makassar itu menyampaikan stok masker di sana pun sudah mulai habis.

Diketahui juga, Karina tidak sendiri di sana. Ia bersama suami dan anaknya yang masih kecil dan sedang menjalani pengobatan karena sakit. Ia juga menyampaikan jika anaknya bernama Andre suka sekali melepas maskernya dan selalu minta digendong sama orang-orang.

“Di sini stok masker sudah lama habis untuk anak-anak, tinggal berharap ambil dari RS. Sekarang sudah ada daerah yang diisolasi

Beberapa orang teman Karin pun tutur mendoakan dan memberikan semangat lewat komentar dalam kolom Facebook tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, terkini.id terus mencari informasi terkait langkah seperti apa yang akan diambil oleh pemerintah Indonesia untuk mengevakuasi WNI yang ada di Italia.

Komentar

Rekomendasi

Keponakan Mentan Syahrul Yasin Limpo Meninggal Dunia

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Ibadah Haji Tahun Ini Batal atau Tidak?, Ini Penjelasan Menteri Agama

Positif Corona, Prof Idrus Tulis Kisah Haru di Balik Ruang Isolasi

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Satu Warga Sidrap Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Umrah

Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi Disebut Positif Corona

Pengakuan Warga Makassar: Sulitnya Mendapatkan Pertolongan di Tengah Pandemi Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar