Izin Praktek Dokter Ini Dicabut karena Terlalu Vulgar, Ini Foto-foto Seksinya

instagram.com/Nang Mwe San

Terkini.id, Jakarta – Seorang dokter di Myanmar harus berhenti melakukan praktik lantaran terlalu seksi. Dokter tersebut bahkan sering memosting foto-foto vulgarnya di media sosial.

Dokter berusia 28 tahun tersebut menegaskan, akan melawan keputusan dari otoritas medis setempat.

instagram.com/Nang Mwe San

Dilansir dari Reuters pada Senin 17 Juni 2019, Dewan Medis Myanmar mencabut izin praktik dokter Nang Mwe San dalam sebuah surat tertanggal 3 Juni.

Alasan penghentian izin praktik dokter tersebut lantaran sang dokter dokter berpakaian tidak sopan.

facebook/nang mwe san

Dalam akun Facebook-nya, Mwe San sering memposting sejumlah foto dirinya yang sedang memakai bikini, lingerie, gaun ketat dan bahkan pakaian tradisional Myanmar dengan pose seksi.

Diketahui, bahwa Mwe San telah menjadi dokter umum selama empat tahun, sebelum dia berhenti praktik sekitar dua tahun lalu untuk mengejar kariernya sebagai model.

facebook/nang mwe san
instagram.com/nang mwe san

Keputusan Dewan medis mencabut izin praktik Mwe San itu berarti melarangnya untuk kembali berpraktik sebagai dokter.

Menurut surat yang diposting Mwe San via akun Facebook-nya, Dewan Medis Myanmar menyebut Mwe San terus memposting foto-foto dengan pakaian vulgar yang ‘tidak pantas dengan tradisi Burma (Myanmar)’. Meskipun, sang dokter telah berjanji untuk menghentikan postingan semacam itu usai diberi peringatan pada Januari lalu.

facebook/nang mwe san
facebook/nang mwe san

“Saya terkejut dan sangat sedih. Untuk menjadi seorang dokter, itu perjuangan panjang. Apakah saya memakai baju seksi ketika saya menemui pasien-pasien saya? Tidak pernah,” tutur Mwe San dalam keterangan pada Reuters via telepon.

Atas pencabutan izin medis itu, Mwe San pun menyatakan hendak mengajukan banding, meski dia mengakui belum menghubungi Dewan Medis Myanmar.

Berita Terkait