Jadi Kabupaten Sehat, Bupati Barru Berterima Kasih ke Warga

Terkini.id, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh mengajak semua elemen masyarakat di kabupaten berpenduduk sekira 160 ribu jiwa ini untuk membudayakan prilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan dan harapan Suardi Saleh ini disampaikan saat melepas secara resmi peserta gerak jalan santai Dinas Kesehatan Barru sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Taman Colliq Pujie, Sabtu 16 November 2019.

“Prilaku hidup sehat harus menjadi budaya kita. Dan ini tugas dan tanggung jawab kita bersama mewujudkan itu,” tandas Suardi Saleh yang didampingi istrinya, drg Hasnah Syam.

Menurut dia, di tahun 2019 Barru ditetapkan sebagai penerima penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS). Meski demikian, penghargaan yang diterima itu bukan tujuan utama pemerintah kabupaten. Tapi bagaimana terus menggalakkan prilaku hidup sehat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi buat kita semua untuk terus menjadikan Barru sebagai kabupaten kota sehat. Dan atas nama bupati, saya menyampaikan terima kasih kepada semua elemen atas kerjasamanya sehingga kita mendapatkan penghargaan ini,” tambah Suardi Saleh.

Di momentum jalan sehat ini, Suardi Saleh tak lupa mengingatkan kembali tentang pentingnya hidup sehat. Karena itu, ia menghimbau kepada jajaran Dinas Kesehatan Barru agar menjaga seluruh lapisan masyarakat untuk tetap sehat. Salah satunya melalui pendekatan sosialisasi, serta pendikan cepat.

“Olah raga dengan teratur itu juga salah satu pola hidup sehat. Seperti gerak jalan santai hari ini, itu harus dilakukan secara rutin,” imbau Suardi Saleh yang mengenakan kaos gerak jalan santai HKN.

Berdasarkan pantauan, gerak jalan santai diikuti ribuan peserta. Selain jajaran Dinkes dan warga juga turut hadir Dandim 1405, Ketua Pengadilan Negeri Barru,Kepala BPS Barru, perwakilan Kajari Barru, Pj Sekda Barru,para pimpinan OPD, Camat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini