Jadi Suporter Argentina, Maradona Dibayar Ratusan Juta Rupiah Tiap Laga

Piala Dunia
Jadi Suporter Argentina, Maradona Dibayar Ratusan Juta Rupiah Tiap Laga. (foto/tempo.co)

Terkini.id – Jika kita menyaksikan laga Piala Dunia, Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona selalu terlihat di bangku penonton setiap pertandingan tim nasional Argentina.

Tim Argentina sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar. Saat Argentina tampil Maradona selalu duduk di bangku penonton sebagai suporter.

Maradona cukup menjadi sorotan di bangku penonton karena selama Argentina bertanding, dirinya menjadi sorotan karena kerap melakukan aksi kontroversial.

Dilansir dari brilio, pada pertandingan Argentina melawan Islandia, aksi Maradona membakar cerutu dianggap melawan aturan. Bukan hanya itu, Maradona juga pernah melakukan gestur rasis kepada fans asal Korea Selatan.

Terlepas dari kontroversial aksi Diego Maradona, mantan bintang sepak bola ini mendapat gaji dari FIFA. Dikutip dari laman Dailymail, Sabtu, 20 Juni 2018, Maradona mendapat akomodasi perjalanan dari FIFA sebesar 10.000 poundsterling setara dengan Rp 188,9 juta per pertandingan.

Potret Maradona sedang menikmati makanan di jet mewah ikut beredar ke publik. Maradona secara resmi diundang oleh pihak EUFA sebagai tokoh sepak bola atau perwakilan dari negara bertanding di Piala Dunia. Hal tersebut merupakan ide dari Gianni Infantino, Presiden FIFA.

Piala Dunia
Maradona jadi suporter Argentina di piala Dunia 2018. 9foto/bolatimes.com)

Presiden FIFA inginkan tokoh superstar muncul di Piala Dunia 2018

Dilansir dari laman The Sun, Gianni Infantino menginginkan ada satu tokoh superstar yang mewakili negaranya. Konsep yang digunakan adalah mencampurkan antara kejayaan masa lalu dengan masa kini.

Pihak FIFA memfasilitasi penuh Maradona selama pertandingan Argentina di Piala Dunia 2018. Namun demikian banyak orang mengaku kecewa dengan aksi Maradona selama menjadi suporter di Piala Dunia 2018.

Tim Argentina pada Sabtu malam ini akan melanjutkan laganya di babak 16 besar melawan tim Prancis. Tim yang menang akan melaju ke babak perempat final.

Komentar

Rekomendasi

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar