Jaga Pandangan ke Wanita, Habib Umar Enggan Menoleh Saat Diwawancara

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan ulama Yaman, Habib Umar bin Hafidz menjaga pandangan matanya ke seorang jurnalis wanita saat tengah diwawancara, beredar di media sosial.

Video Habib Umar bin Hafidz yang enggan menoleh ke jurnalis wanita tersebut untuk menjaga pandangan matanya awalnya dibagikan kanal Youtube Diajar Heula, seperti dilihat pada Selasa 13 April 2021.

Dalam video berjudul ‘Akhlak Mulia Habib Umar bin Hafidz. Menjaga Pandangan Saat Diwawancara’ yang diunggah pada 2 tahun silam tersebut, tampak Habib Umar tengah diwawancara oleh sejumlah jurnalis.

Baca Juga: Minta Jokowi Bertaubat, Habib Umar: Allah akan Terima Asalkan Lengser

Salah satu di antara jurnalis yang mewawancarai Habib Umar bin Hafidz tersebut adalah seorang wanita.

Ia tampak berada di depan Habib Umar dan menyodorkan mic kepada ulama kharismatik asal Yaman itu.

Baca Juga: Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

Menyadari ada seorang perempuan yang bukan mukhrim di hadapannya, Habib Umar bin Hafidz pun terlihat sama sekali enggan menoleh ke jurnalis wanita tersebut.

Bahkan, Habib Umar bin Hafidz tampak menutup matanya saat diwawancari oleh jurnalis wanita itu.

Sementara di samping Habib Umar, juga tampak seorang penerjemah. Sang transleter itu juga terlihat enggan menoleh ke jurnalis wanita itu.

Baca Juga: Dimediasi Polisi, Kasus Perkelahian Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB...

Sekadar diketahui, Habib Umar Bin Hafidz adalah ulama besar yang aktif berdakwah ke berbagai penjuru dunia. Mulai dari Asia, Afrika hingga daratan Eropa.

Mengutip Kumparan.com, Habib Umar bin Hafidz dikenal dengan cara penyampaian dakwahnya yang sejuk.

Ia juga sempat datang dan menyampaikan dakwah di Indonesia. Selain itu, Habib Umar juga sempat menjalin kerjasama dengan pemerintah Indonesia tepatnya dengan Ditjen Kelembagaan Keagamaan Departemen Agama RI.

Bagikan