Jajal Mesin Baru, Valentino Rossi Ngaku Belum Tahu Rencana Yamaha di Musim 2019

Valentino Rossi.
Valentino Rossi. (foto: bola.net)

Terkini.id – Rencana Yamaha menghadapi musim MotoGP 2019 masih belum diketahui pasti oleh pembalap andalannya, Valentino Rossi. Pembalap Italia tersebut mengaku masih buta dengan rencana Yamaha untuk MotoGP 2019.

“Saya tidak tahu. Kami masih punya waktu, juga untuk mesin lain. Tapi, saya tak tahu rencana Yamaha, apakah mesin ini atau pada Februari mereka akan membawa sesuatu yang lebih baik,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari bola.com, Kamis, 22 November 2018.

The Doctor mengaku tidak mengetahui mesin yang akan disediakan Yamaha pada awal tahun depan. Alternatif mesin yang akan dipakai adalah salah satu yang sudah dicoba di Valencia, atau ada versi baru lainnya.

Valentino Rossi
Valentino Rossi. (foto: express.co.uk)

Diketahui, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, pada tes MotoGP di Sirkuit Tormo, Selasa-Rabu, 20-21 November 2018, menjajal dua mesin berbeda. Mesin yang dipersiapkan untuk musim 2019 itu terlihat berbeda dengan yang dipakai Yamaha di musim 2018.

Mesin baru Yamaha yang sudah dijajal Rossi dan Vinales tersebut dinilai lebih lembut, sehingga memperbaiki akselerasi dan memperpanjang usia ban.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan kembali menguji coba mesin pada tes MotoGP di Jerez, Spanyol, 28-29 November.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Sport

Susy Susanti Beri Pujian ke Kevin/Marcus

Terkini.id - Legenda Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan pujian kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena menurutnya kualitas latihan ganda putra