Jalan penghubung dua kecamatan di Pangkep longsor

Lokasi longsor dipasangi garis polisi

Terkini.id,Pangkep- Separuh badan jalan sepanjang 15 meter ambrol di Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sabtu 10 Februari 2018. Kejadian yang terjadi pagi tadi ini mengakibatkan lalu lintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Pangkajene dan Minasatene terganggu.

Warga yang rumahnya tepat didepan lokasi longsor, Imas menuturkan, kejadian ini terjadi sekira pukul 07.00 wita. Saat itu, ibu rumah tangga ini pulang mengantar anaknya ke sekolah, tiba-tiba rumahnya bergetar. Sesaat ia mengira terjadi gempa bumi namun setelah berlari keluar rumah ia melihat jalan depan rumahnya longsor ke sungai.

“Saya kaget sekali kukira gempa bumi karena bergetar rumahku,” ucapnya.

Ia mengaku khawatir jika longsor tak cepat diatasi akan mengakibatkan air sungai mudah meluap ketika air pasang.

Kanit Turjawali Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin Mado yang tiba bersama anggotanya dilokasi langsung memasang tanda hati-hati buat pengguna jalan. Dugaan awal terjadinya longsor ini karena angin kencang yang merobohkan dua buah pohon besar yang berada disisi tanggul. Robohnya dua pohon ini mengakibatkan tanggul jebol dan longsor.

“Kita pasang garis polisi dan mengimbau warga dan pengguna jalan untuk hati-hati lewat jalan ini,” ucapnya dilokasi.

Hingga siang ini belum nampak petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep. Sementara itu puluhan warga datang untuk menyaksikan lokasi longsor.