Jalan Pettarani Makin Macet Akibat Proyek Tol, Polrestabes Sarankan Lewat Jalur Ini

Capture Google Map menunjukkan kemacetan di Jalan AP Pettarani

Terkini.id, Makassar – Pengerjaan proyek jalan layang di sepanjang Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, membuat tingkat kemacetan di jalan protokol ini makin tinggi.

Proyek jalan tersebut terus digenjot, dan semakin hari semakin banyak mengambil badan jalan.

Akibatnya, semakin sering terjadi kemacetan di jalan AP Pettarani.

Kasat lantas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Dr H Masaluddin Sip SH MH, mengimbau, agar semua pengguna jalan agar sebaiknya menghindari untuk melintas di jalan AP Pangeran Pettarani.

“Semakin hari semakin berkembang pengerjaannya, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas padat dan merayap,” terang dia.

Pihaknya pun menyarankan agar memilih jalan alternatif.

Jalur Alternatif

1. Kendaraan yang datang dari arah Timur seperti dari Sudiang, atau dari arah Utara Makassar seperti Paotere, menuju arah Selatan atau ke arah barat Makassar, agar memilih jalan alternatif lewat tengah jalan Perintis Kemerdekaan.

“Jika (dari Daya atau Sudiang) ingin ke Selatan Makassar, minta tolong lewat Patung Ayam Daya (belok) ke Selatan masuk Paccerakang terus tembus ke Patallassang Kabupaten Gowa. Bisa juga lewat BTP ke Selatan juga tembus ke Patallasang Kabupaten Gowa,” terang Masaluddin.

2. Bagi pengemudi dari arah Timur ingin ke arah Selatan tapi lewat jalan Tol Reformasi, diminta untuk keluar di jalur Tallasa City, tembus ke BTP Tamalanrea, lalu via jalan poros BTP, tembus ke Antang Raya, Bukit Baruga, dan Panakukang Mas.

“Dari sana tembus ke arah Selatan Makassar,” terang dia.

3. Sementara itu, untuk pengemudi dari arah Timur Makassar (Daya, Sudiang), yang hendak ke wilayah Barat Makassar, agar berkenan lewat Jalan Urip Sumoharjo, lewat jembatan Fly Over Pettarani, menuju barat Jalan Gunung Bawakaraeng.

“Lewat jalan itu terus ke wilayah Barat Makassar, seperti Mal Ratu Indah, Trans Studio Mall, Karebosi Link, Makassar Mall, Mall GTC dan anjungan pantai Losari serta Jalan Metro Tanjung Bunga,” tambahnya lagi.

4. Pengendara yang datang dari arah Selatan Makassar seperti Kabupaten Gowa, agar berkenan lewat jalan Jalan Syekh Yusuf ke Utara, Tembus Jalan Antang Raya.

“Kalau dari sekitar Jalan Andi Tonro ingin ke daerah Timur, bisa lewaj jalan Kumala terus ke Veteran lalu manuver menuver ke Timur di Jalan Masjid Raya, Jalan Urip Sumoharjo lalu masuk Jalan Tol reformasi lewat samping Fly Over. Atau lurus ke Utara jalan Yos Sudarso masuk terowongan angkatan laut menuver kanan masuk jalan tol reformasi,” terang dia lagi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

14 Iklan Ini Asli Kreatif, Pembuatnya Jenius

Terkini.id, Jakarta - Salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan popularitas dan memperkenalkan produknya adalah memasang iklan.Iklan bisa dalam berbentuk apa saja: dipasang di billboard