Jalan Poros di Barru Lumpuh Akibat Banjir

Tangkapan video warga terkait jalan lumpuh yang tidak bisa dilewati warga saat banjir Barru, Jumat 28 Desember 2018.(ist)
Tangkapan video warga terkait jalan lumpuh yang tidak bisa dilewati warga saat banjir Barru, Jumat 28 Desember 2018.(ist)

Terkini.id, Barru – Sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Barru, sejak pagi hingga pukul 11.00 tertutup akibat luapan banjir yang deras dan diperparah dengan hujan yang berkepanjangan membuat kondisi banjir semakin parah, Jumat 28 Desember 2018.

Bukan hanya ruas jalan tercatat sejumlah perumahan juga mulai dipenuhi genangan air, dan bahkan warga mulai risau dengan kondisi tersebut, yang hampir seluruh wilayah di Kabupaten Barru terkena dampak tersebut.

Warga kini hanya berharap agar ada solusi yang mampu dipecahkan Pemerintah Daerah, dalam mengantisipasi kejadian tersebut, sehingga masyarakat bisa tetap melakukan aktivutas meskipun hujan, dan tidak ragu-ragu lagi terjadinya banjir.

Warga Barru, Sukirman, mengatakan, kondisi gengangn terus terjadi ketika hujan lebat disertai petir mulai terjadi di Kabupaten Barru sejak pagi.

“Mulai tadi pagi hujan terus menghantam Kabupaten Barru, dan bahkan tidak sedikit ruas jalan di Kabupaten Barru mulai tergenang dan juga terdampak dari tingginya curah hujan dan meningkatkan air di hot dan juga sejumlah anak sungai di Barru,” ungkapnya.

Proyek Rel Kereta

Baca juga:

Sukirman, menilai kejadian tersebut mulai terjadi ketika masuk musim hujan dan adanya aktivitas pembangunan rel kereta api, yang mungkin mengakibatkan terjadinya pengerukan atau penimbunan di sejumlah aliran sungai.

“Nanti kejadian ini tiap tahun terjadi jika masuk musim hujan ada saat proses pekerjaan rel kereta api trans Sulawesi yang memperparah kondisi banjir akibat sejumlah jalur air tertututp timbunan rel itu,” terang dia.

Komentar

Rekomendasi

Senam di Kantor Akan Jadi Tatanan Baru Warga Kota Makassar

7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Test Pertama

Begini Panduan New Normal dari Menkes, Atur Cara Pakai Helm hingga Transaksi

Sembilan Masjid di Kota Makassar Akan Laksanakan Salat Ied

Tak Tersentuh Bansos Pemerintah, Warga Barru Ini dapat Bantuan dari AJB

Barru Zona Merah, Gurutta Faried Wadjedy Tandatangani Peniadaan Shalat Id di Masjid

Pertamina Mengaku Bertanggung Jawab Terhadap Tumpahan Minyak di Laut Makassar

Minyak Tumpah di Laut, DLH Makassar: Itu Ulah Pertamina

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar