Jalan Poros di Barru Lumpuh Akibat Banjir

Tangkapan video warga terkait jalan lumpuh yang tidak bisa dilewati warga saat banjir Barru, Jumat 28 Desember 2018.(ist)
Tangkapan video warga terkait jalan lumpuh yang tidak bisa dilewati warga saat banjir Barru, Jumat 28 Desember 2018.(ist)

Terkini.id, Barru – Sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Barru, sejak pagi hingga pukul 11.00 tertutup akibat luapan banjir yang deras dan diperparah dengan hujan yang berkepanjangan membuat kondisi banjir semakin parah, Jumat 28 Desember 2018.

Bukan hanya ruas jalan tercatat sejumlah perumahan juga mulai dipenuhi genangan air, dan bahkan warga mulai risau dengan kondisi tersebut, yang hampir seluruh wilayah di Kabupaten Barru terkena dampak tersebut.

Warga kini hanya berharap agar ada solusi yang mampu dipecahkan Pemerintah Daerah, dalam mengantisipasi kejadian tersebut, sehingga masyarakat bisa tetap melakukan aktivutas meskipun hujan, dan tidak ragu-ragu lagi terjadinya banjir.

Warga Barru, Sukirman, mengatakan, kondisi gengangn terus terjadi ketika hujan lebat disertai petir mulai terjadi di Kabupaten Barru sejak pagi.

“Mulai tadi pagi hujan terus menghantam Kabupaten Barru, dan bahkan tidak sedikit ruas jalan di Kabupaten Barru mulai tergenang dan juga terdampak dari tingginya curah hujan dan meningkatkan air di hot dan juga sejumlah anak sungai di Barru,” ungkapnya.

Proyek Rel Kereta

Sukirman, menilai kejadian tersebut mulai terjadi ketika masuk musim hujan dan adanya aktivitas pembangunan rel kereta api, yang mungkin mengakibatkan terjadinya pengerukan atau penimbunan di sejumlah aliran sungai.

“Nanti kejadian ini tiap tahun terjadi jika masuk musim hujan ada saat proses pekerjaan rel kereta api trans Sulawesi yang memperparah kondisi banjir akibat sejumlah jalur air tertututp timbunan rel itu,” terang dia.

Komentar

Rekomendasi

PDIP Usung Tomy-Makkasau di Pilkada Bulukumba, Basli-Syaiful di Selayar

Ternyata Ini Nama Asli Mendiang Suami BCL, Ditulis Sang Perancang Busana

Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal, Baim Wong: Jangan Menunda-nunda Ibadah

Innalillah, Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal karena Serangan Jantung

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Sensus Penduduk Online, Warga Sulsel Khawatir Keamanan Data Pribadi

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar