Jalan Poros Bulukumba Macet Parah Akibat Karnaval Festival Pinisi

Jalan Poros Bulukumba Macet Parah Akibat Karnaval Festival Pinisi

Terkini.id, Bulukumba – Kemacetan parah terjadi di ruas jalan nasional sepanjang poros Bulukumba-Makassar yang dimulai dari depan Masjid Raya Bulukumba hingga Ponre Kecamatan Gantarang sejauh kurang lebih 10 KM, Jumat, 14 september 2018.

Tidak hanya di jalan poros nasional saja, namun di sejumlah persimpangan jalan pun kemacetan parah terjadi. Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Pettarani hingga Jalan Lanto Daeng Pasewang, Bulukumba.

Kemacetan parah ini terjadi karena digelarnya karnaval Festival Pinisi yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Dato Tiro menuju Lapangan Pemuda Bulukumba.

Salah seorang pengendara yang akan menuju Rumah Sakit Sultan Daeng Radja Bulukumba sempat mengeluhkan kemacetan ini.

“Kenapa macet begini sudah 30 menit kita tinggal dijalan,kita mau ke rumah sakit tidak ada jalan alternatif,” kesal Tia, salah seorang pengendara jalan yang terperangkap kemacetan dari arah Masjid ICDT Bulukumba.

Selain itu, di sepanjang jalan sejumlah peserta karnaval juga belum mampu menembus lokasi pelepasan peserta karnaval di Masjid ICDT Bulukumba, lantaran terjebak kemacetan.

Baca :Pencinta Kopi, Ini Referensi Objek Wisata Wajib Anda Kunjungi di Bulukumba

Bahkan sejumlah anak-anak yang berada di atas mobil pick up kepanasa. Anak-anak itu sedianya juga akan mengikuti kegiatan karnaval tersebut.

Sejumlah Polisi Lalu Lintas terlihat kewalahan mengatur arus lalu lintas yang sudah mulai menumpuk, terkhusus di perempatan Teko Bulukumba. Sejumlah pengendara juga banyak yang kesal dan bahkan saling menyalahkan satu sama lain. Beberapa pengendara motor terlihat terpaksa menggunakan trotoar untuk melintas.

Karnaval Festival Pinisi ini merupakan rangkaian dari event nasional Festival Pinisi Bulukumba yang menampilkan berbagai kebudayaan masyarakat Bulukumba seperti pakaian adat.

Para peserta karnaval akan berjalan sejauh kurang lebih 2 km dari Masjid Islamic Center Dato Tiro menuju Lapangan Pemuda Bulukumba.