Jalan Putus Akibat Longsor Ancam Tiga Desa di Sinjai

Jalan di Sijai putus akibat longsor dan hujan yang menghuyur desa itu / Herman MT

Terkini.id, Sinjai – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sinjai selama sehari membuat Jalan Poros Arabika, Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai ambles.

Amblesnya jalan ini membuat masyarakat di tiga desa berhati-hati lantaran makin sempit dan berada di jurang. Kondisi jalan putus akibat ambles.

“Lokasi runtuh Jalanya di Sinjai sekitar jam 09.00 wita pagi. Jadi masyarakat harus hati-hati kalau lewat karena Jalan semakin sempit juga baru dibawanya jurang,” kata warga, Harim setempat saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis 21 Juni 2018.

SAR gabungan bantu bersihkan sisah materal longsor / Herman Kambuna

Harim menjelaskan, amblesnya jalan ini membuat masyarakat di tiga desa sulit beraktifitas, apalagi berada di jurang dan rawan lonsor.

“Rawan karena tebing dan jurang, menghubungkan Desa Terasa, Turungan Baji dan Bontosalama, jadi warga beraktiftas juga hati-hati, ” jelasnya Harim.

Iapun meminta, pemerintah setempat segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi amblesnya jalan tersebut.

“Kalau dibiarkan pasti semakin bahaya, semakin terkikis jalanya, bisa bisa masyarakat tak bisa lewat lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, amblesnya jalan ini lantaran hujan terus menerus menguyur Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Sinjai Barat. Hujan ini membuat akses masyarakat terhambat lantaran rawan lonsor dan jalan ambles.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Kominfo Soppeng Bina Anggota KIM, Ini Tujuannya

Terkini.id, Soppeng - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng melakukan pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM), di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng,
Soppeng

Pemkab Soppeng Kembali Gelar Subuh Mengaji

Terkini.id,Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali menggalakkan Subuh berjamaah, di Masjid Nurul Yaqin Dusun Lenrang, Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja. Selasa 17 September 2019.Dulunya, gerakan