Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Sulsel, KUA Bonto Bahari Ajak Peduli Daerah Terkena Bencana

Terkini.id, Makassar– Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bonto Bahari H Amri Syam bersama ribuan keluarga besar Kementerian Agama se-Sulsel ikut sukseskan jalan kerukunan yang digelar di lapangan Karebosi Makassar. Sabtu, 04 Januari 2020 pagi tadi.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun pada rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama,” terang H Amri Syam di tribun lapangan karebosi disela-sela pengundian kupon yang hadiah utamanya berupa tiga paket umroh dari Gubernur Sulsel Prof H Nurdin Abdullah.

Namun pada HAB ke 74 ini menurut H Amri, kita bersyukur karena tidak hujan, sehingga jalan sehat kerukunan ini berlangsung dengan sukses, karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan.

Baca Juga: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, DPK BKPRMI Bonto Bahari Wisuda Ratusan...

Kesempatan tersebut, H Amri Syam menyampaikan terkait dengan bencana banjir yang terjadi pada beberapa daerah, agar tidak lupa mendoakan saudara-saudara kita, bahkan sudah menelan puluhan korban.

“Kita doakan dan kiranya semua pihak dapat membuka mata dan peduli terhadap saudara-saudara yang terkena bencana itu,” harapnya.

Baca Juga: H Amri Syam Dijuluki Bapak Pembangunan, Begini Penjelasannya!

Untuk di Makassar, sehari jelang jalan kerukunan banyak pihak yang was-was dengan keadaan hujan yang tak terkirakan.

Bayangkan saja, sehari sebelumnya untuk kota Makasaar dan sekitarnya hujan seharian penuh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel H Anwar Abu Bakar dalam sambutannya mengingatkan, memasuki musim hujan agar tetap siaga dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Lawan Corona, Kapolsek Bonto Bahari Keliling Peringatkan Warga

Selain itu, jalan sehat kerukunan ini dihadiri oleh semua ummat beragama yang ada di Sulsel baik yang sukarela hingga ASN, guru ataupun pegawai kantor.

Sponsored by adnow
Bagikan