Jalankan Perpres Nomor 35, Pemkot Makassar Percepat Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah

Pemkot Makassar
Tim Koordinasi Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Pemkot Makassar

Terkini.id, Makassar – Kota Makassar ditetapkan untuk melakukan percepatan pembangunan instalasi pengolah sampah dengan membentuk Tim Koordinasi.

Hal tersebut berdasarkan ketentuan Peraturan Presiden (Perpes) Nomor 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

Wakil Sekertaris TKP2 IPS, Saharuddin Ridwan menjelaskan tugas dan tanggungjawab Tim tersebut ialah melakukan koordinasi, sinkronisasi dan fasilitasi dalam rangka percepatan pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan.

“Jadi nanti tugasnya adalah koordinasi penyelesaian hambatan dan permasalahan dalam pelaksanaan percepatan pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan,” ujar Saharuddin Ridwan kepada media, Selasa, 7 Mei 2019.

“Mulai dari ketersediaan sampah sebagai bahan baku energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan dan mensinkronisasikan program SKPD,” sambungnya.

Baca juga:

Tim ini, kata Saharuddin, juga rencananya melakukan pemantauan dan evaluasi dan dapat melibatkan tenaga ahli dari lembaga pemerintah dan lembaga swasta yang dipandang perlu.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar